oleh

Sertijab Sekwan DPRD Sulut, Mononutu Serahkan “Tongkat Estavet” ke Kawatu

Jurnal6 Manado – Serah terima jabatan (Sertjab) Sekretaris DPRD Sulut berlangsung Kamis ((3/12-2019) di ruang paripurna.

Pejabat lama Bartolomeus Mononutu, SH yang telah bertugas selama 5 tahun 2  bulan di sekretariat DPRD Sulut menyerahkan jabatan kepada  pejabat baru Glady Nova Lynda Kawatu, SH, M.Si.

Sekertaris Provinsi (Sekprov) Edwin Silangen yang hadir sekaligus menyampaikan sambutannya mengatakan sertijab pimpinan Sekretariat DPRD Sulut merupakan tindak lanjut pelantikan yang sudah dilakukan Gubernur Olly Dondokambey baru-baru ini terhadap para pejabat struktural eselon II, III, dan IV di lingkup pemerintahan Provinsi Sulawesi Utara termasuk Sekwan DPRD Sulut.

“ Pergantian Sekretaris DPRD Sulut ini karena pejabat lama pak Bartolomeus Mononutu saat ini telah memasuki masa persiapan pensiun, dan sekarang sudah ditetapkan juga  dalam tugas fungsional sebagai Penasehat Hukum Korpri Propinsi Sulawesi Utara.” ungkap Sekprov Edwin Silangen

Sementara itu pengangkatan pejabat baru yakni  Gledy Kawatu sebelumnya sebagai Kepala Biro Organisasi Setda Prov Sulut .

“ Dalam rotasi yang baru saja kita lakukan, ibu Gledy inilah satu-satunya  yang mendapat promosi jabatan dari eselon II B ke Eselon II A. Kepercayaan yang diberikan Bapak Gubernur harus dijawab kinerja dari Sekretaris Dewan yang baru ini, “ujar Silangen.

Disisi lain dirinya berharap pejabat lama dapat memberikan transfer pengalaman meskipun sudah berali jabatan fungsional tetapi tetap akan membangun komunikasi, menjaga interaksi dengan Sekwan yang baru.

“ Tugas Sekwan tidak gampang, karena komunikasinya dengan 45 anggota Dewan yang terhormat, pimpinan dan anggota dalam hal kelancaran seluruh program  dan kegiatan, tugas administrasi yang di laksanakan di DPRD Sulut ini. Pak Mononutu ini punya pengalaman yang banyak selama 5 tahun 2 bulan jadi ibu Gledy  jangan sungkan-sungkan membangun komunikasi dengan pak Mononutu, “ pesannya.

Sementaraitu Ketua DPRD Andrei Angouw dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pejabat lama yang telah melaksanakan tugas dan pengabdian memimpin sekretariat DPRD Sulut.

“ Terima kasih telah melayani kami selama ini , tentu banyak hal kita berinteraksi dengan pak Yus. Saya sendiri merasa sangat happy dengan beliau. Saya berharap silaturahmi pertemanan kita  tidak hanya sampai disini namun berlanjut terus. Begitupun Sekwan baru ibu Gledy,  saya menyampaikan selamat bertugas di DPRD Sulut yang memang memiliki tugas yang tidak gampang karena harus mengakomodir 45 anggota Dewan yang datang dari berbagai latar belakang  dengan sifat yang bermacam-macam pula. “ucap Angouw. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed