oleh

Komisi 4 Seriusi Masalah Kekurangan Ruang Kelas di SMAN I Manado

Jurnal6 Manado – DPRD Sulut sangat serius memperhatikan kualitas pendidikan di Sulawesi Utara terutama masalah fasilitas penunjang kegiatan belajar mangajar (KBM)

Dalam kunjungan kerja di SMAN 1 Manado, DPRD Sulut melalui komisi 4 meninjaubeberapa ruang kelas  yang menjadi  sarana KBM  sekaligus  mengevaluasi sejauh mana proses pendidikan yang ada maupun kebutuhan untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Beberapa hal yang ditemui terkait keterbatasan ruangan Belajar bagi kurang lebih 1900 siswa dengan  kondisinya kurang memadai dengan rata-rata 39 siswa  untuk setiap kelas

“ Sebenarnya standar untuk kenyamanan siswa dalam mengikuti pelajaran di kelas maksimal 20 sampai 25 orang, namun karena keterbatasan ruangan maka rata-rata setiap kelasnya diduduki  39 siswa., “terang salah seorang guru.

Meski adanya keterbatasan ruangan belajar, namun menurutnya ha tersebut tidak mengurangi kualitas proses belajar maupun prestasi siswa yang ada.

Menanggapi hal tersebut ketua komisi 4 DPRD Sulut Braien waworuntu didampingi wakil ketua Careig Runtu, Sekretaris dr. Andy Silangen, Richard Sualang, Melky Pangemanan, Melisa Gerungan dan Nursiwin Dunggio akan memperhatikan masalah tersebut demi kemajuan pendidikan di daerah.

“ Permasalahan di SMAN I Manadomenjadi perhatian kami komisi 4, apalagi sekolah ini merupakan sekolah yang memiliki banyak prestasi  di tingkat nasional maupun internasional terutama fasilitas ruangan untuk belajar mengajar, “ ucap Waworuntu.

Meski demikian dirinya memberi apresiasi  sejumlah fasilitas olahraga yang ada di sekolah tersebut, bahkan dirinya dan anggota komisi 4 Melky Pangemanan mencoba  uji tanding  menggunakan fasilitas olahraga tenis meja.

Disisi lain kepala sekolah SMAN I Mando Sherly Kalangi menyambut gembira kunjungan kerja komisi 4 yang menurutnya merupakan suatu kehormatan bagi keluarga besar SMAN I Manado.

“ Kunjungan dari DPRD  komisi 4 di SMA N 1 Manado  merupakan suatu kehormatan bagi kami  bisa melakukan  monev terhdap kegiatan  dan secara langsung melihat keadaan  sekolah. Ini juga sekaligus melihat apa yang perlu dibenahi dalam pemenuhan sarana prasarana demi peningkatan mutu pendidikan. Kedepan tentunya kami akan terus berusaha berinovasi dalam meningkatkan kwalitas pendidikan khusnya SMAN I Manado yang akan kami persembahkan bagi dunia pendidikan di Sulawesi Utara dibawah pemerintahan Bapak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Bapak Steven Kandouw, “ ucap Kepsek Sherly Kalangi. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed