oleh

Asdep Kemenpar Sebut, Manado Fiesta 2019 Hanya Gelaran Kumpulan Debu

MANADO,JURNAL6.COM- Jangan bikin karnaval, karena karnaval hanya kumpulan debu pada saat digelar Manado Fiesta 2019 lalu.

Pernyataan resmi itu diungkapkan langsung oleh Asdep Bidang Pengem bangan Destinasi Kemenpar Muh Ricky Fauziyani, tatkala bertemu dengan Pansus Dewan Kota Manado Fiesta 2020 di Jakarta.

Menurutnya, seyokyanya dalam hajatan Manado Fiesta pada tahun 2020 nanti kita harus mengundang orang /tamu dari mancanegara dan melibatkan para Milenial untuk mengelar seminar internasional pada tujuh hari kegiatan MF.

“Kita harus libatkan seluruh element masyarakat untuk ikut dalam hajatan MF. Undang kami Kemenpar rapat dan libatkan semua IO yang ada di Sulawesi Utara. ” tegasnya.

Menyikapi persoalan tersebut , salah satu Anggota Pansus Ranperda Manado Fiesta Hengkie Noch Kawalo, angkat bicara secara blak- blakan .

Menurut Engkie, ivent Manado Fiesta 2020 haruslah lebih kreatif dan inovatif . Dimana Multiplayer Effectnya adalah penguatan sektor ekonomi masyarakat.

” Manado Fiesta 2020 perlu adanya Inovasi dan kreatifitas seperti pembuatan pernak-pernik , agar mampu menarik wisatawan datang ke Kota Manado,” ucap Engkie.

Lebih jauh kata Ketua Umum KONI Kota Manado ini, untuk memperkuat hajatan berkebel Nasional ini, gelaran Manado Fiesta harus lebih transparan seperti, pembentukan Ivent Organizer (IO) harus lelang tender bukan hanya biasa-biasa saja. Dan harus dilakukan luar biasa lagi sebab anggaran yang diplot tergolong banyak sebesar Rp 7 Miliar lebih.

“Mari kita dukung sama sama agar Ivent Manaso Fiesta 2020 lebih bagus dari tahun 2019 lalu,” tukasnya.

Mantan Pemain Persma diera 90- an ini menambahkan, kalau ingin lebih sukses lagi maka ivent Manado Fiesta 2020 harus melibatkan semua stake holder dan seluruh masyarakat harus terlibat untuk mendukung hajatan tersebut .

“Intinya ivent Manado Fiesta harus inovatif dan kreatif serta selalu melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada di Kota Manado,” pungkas pentolan PDI-P yang menjabat sebagai Ketua Komisi II DPRD dan dikenal getol menyuarakan kepentingan aspirasi masyarakat ini.

(ONAl GAMPU )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed