oleh

OD Beri Sinyal, Sosok Ir. Adrianus Tinungki, M.Eng Tuai Dukungan Tokoh Nusa Utara Bertarung di Pilkada Manado

Jurnal6 Manado – – Bursa nama bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Manado semakin ramai dengan munculnya sejumlah figur yang dianggap layak untuk memimpin ibukota  Propinsi Sulawesi Utara peroide 2021-2026 mendatang

Salah satu figur yang dianggap layak yakni  sosok birokrat  Ir. Adrianus Tinungki, M. Eng yang menguat di publik khususnya Kota Manado untuk maju sebagai Wakil Walikota Manado di pilkada  tahun 2020 nanti.

Gubernur Olly Dondokambey bahkan memberikan support bagi birokrat yang akan bertarung di pilkada. Meski tidak menyebut nama,  namun Olly mempersilahkan siapa saja birokrat yang ingin maju sebagai calon walikota/wakil walikota Manado.

“Silahkan saja, bagi saya siapa saja bisa maju termasuk dari kalangan birokrat untuk bertarung di  pilkada kota Manado,” tandas Gubernur Olly Dondokambey usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulut dalam rangka menyampaikan penjelasan tentang Ranperda APBD Sulut T.A. 2020 di gedung DPRD Sulut, Selasa (5/11/2019) lalu.

Disisi lain dukungan untuk Tinungki yang juga  Kepala Dinas ESDM Sulut ini datang dari sejumlah tokoh Nusa Utara termasuk mantan Bupati Sitaro yang juga anggota DPRD Sulut Fraksi PDIP Tonny Supit.

TonSu sapaan akrabnya menuturkan sosok Adrianus Tinungki memiliki pengalaman yang sangat luas  terbukti  beberapa jabatan strategis mengepalai beberapa SKPD yang ada di beberapa kabupaten/kota telah dilaluinya.

“Melalui kemampuan beliau (Adrianus Tinungki) di birokrat tentunya menjadi modal untuk melanjutkan pengabdian di kota Manado. Orang kepulauan yang tinggal di Manado ada sekitar 40%, tentunya ini juga menjadi modal berharga kedepan,” ucap Supit.

Menanggapi  hal tersebut, Tinungki yang dikonfirmasi Rabu (13/11/19) berterima kasih atas semua dukungan kepada dirinya, baginya pengabdian untuk melayani masyarakat  bisa dimana saja baik birokrat maupun jabatan lainnya  termasuk walikota maupun wakil walikota.

“Apabila  saya diijinkan dan ditugaskan pimpinan  tentu sebagai birokrat saya siap melayani dan mengabdi untuk masyarakat  dimana saja termasuk kota Manado.” pungkas  Tinungki singkat. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed