oleh

Pasca Penutupan SMK Icthus Manado, I Nyoman Sarwa Minta Dikda Perhatikan Kelanjutan Studi Siswa Lainnya

Jurnal6 Manado – Kasus pembunuhan guru di Kota Manado yang dilakukan murid SMK Icthus Manado  terus menuai sorotan masyarakat.

Buntut dari kejadian tersebut  membuat Kepala Dinas Pendidikan Sulut Dr Liesje Grace Punuh, M.Kes mengeluarkan pernyataan ke publik bahwa Sekolah SMK Icthus Manado  yang menjadi lokasi tempat kejadian perkara tersebut ditutup ijin operasionalnya.

Hal tersebut mendapat tanggapan anggota Komisi 4 DPRD Sulut I Nyoman Sarwa dan  meminta Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut dapat memberikan solusi terbaik terutama nasib siswa-siswi lainnya yang akan melanjutkan pendidikan pasca pencabutan ijin operasional.

 “Yang jadi persoalan lain adalah untuk mereka para siswa yang mungkin sudah mendekati kelulusan. Saya sangat prihatin melihat hal ini,” ucap Politisi Nasdem ini, Selasa (29/10/19) di ruang kerjanya.

Tak hanya itu anggota DPRD Sulut yang berasal dari Daerah Pemilihan (Dapil) Bolmong Raya ini mengatakan kedepan Komisi IV DPRD Sulut bersama eksekutif akan mendorong agar bisa mengeluarkan Peraturan Daerah yang mengatur tentang perlindungan Guru.

“Kan sekarang yang kita tahu, cuma ada aturan tentang perlindungan anak, apabila guru melakukan kesalahan langsung disorot padahal itu untuk kebaikan siswa itu sendiri. Saya juga akan mengusulkan di internal Fraksi Nasdem terkait hal ini,” pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed