oleh

Relawan MEP Bergerak, Tiwa: Lanjutkan Program CEP

-Minsel-23 views

Amurang, Jurnal6
Riuh kontestasi Pemilihan Bupati (Pilbup) Minahasa Selatan (Minsel), ramai terdengar. Nama orang yang ditokohkan pun mulai menyembul. Paling santer disebut-sebut, nama Michaela Elsiana Paruntu (MEP).

Nama adik kandung Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) ini semakin mentereng. Dia digadang-gadang calon terkuat yang akan diusung Partai Golkar. Hal itu sudah ditegaskan Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Utara, Christiany Paruntu. “Partai Golkar Minsel mengusulkan nama MEP. Itu selalu disampaikan dalam setiap rapat. Jadi, nanti kita akan usung MEP sebagai Cabup dari Partai Golkar,” kata CEP pada suatu kesempatan.

Nama besar Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Minsel ini mampu menarik simpati rakyat. Tak heran, ribuan tokoh dan warga biasa dari seluruh pelosok Minsel, menyatakan diri jadi relawan MEP. “Kami siap mendukung dan jadi relawan MEP. MEP harga mati,” tegas Febry Timporok, Rabu (30/10/2019).

Munculnya relawan MEP, memicu semangat pendukungnya untuk membawa wanita berparas cantik ini ke kursi orang Nomor Satu di Minsel. Tak heran, baliho MEP yang dicetak secara swadaya oleh relawan, menjamur hingga ke pelosok Minsel. “Dukungan kami murni untuk MEP. Baliho ini kami buat secara swadaya, sebagai komitmen kami mendukung MEP,” tegas Mody Sondakh, warga Desa Tondei Dua, Kecamatan Motoling Barat, saat sementara memasang baliho MEP.

Pengurus DPD II PG Minsel pun angkat bicara. Menurut Maudy Tiwa, Bendahara PG Minsel, dipilihnya MEP untuk diusung pada Pilbup 2020, karena dukungan rakyat sangat kuat. “Dukungan rakyat sangat luar biasa. Suara rakyatlah yang memperkuat kami untuk mengusung MEP di Pilbup Minsel 2020,” kata Tiwa.

Dikatakannya pula, suksesnya CEP membangun Minsel, akan dilanjutkan oleh MEP. “Salah satu program MEP adalah lanjutkan program CEP. Sebab, tak bisa dipungkiri, Minsel semakin maju dan berdaya saing saat dalam pemerintahan CEP,” tandas Tiwa.

Teranyar, baliho yang dipasang secara sukarela oleh relawan, semakin banyak. “Mulai bergeraknya para relawan MEP adalah salah satu bukti bahwa MEP diinginkan warga Minsel untuk jadi Bupati Minsel,” pungkas pengusaha muda sukses itu.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed