oleh

Komisi 4 Dorong Dispar Fokus Pada Kegiatan Pengembangan Pariwisata di Sulut

Jurnal6 Manado – Propinsi Sulawesi Utara ternyata memiliki beragam potensi yang bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata baru untuk menarik para wisatawan luar negeri maupun wisatawan domestik.

Hal tersebut menjadi salah satu poin penting pembahasan komisi IV DPRD Sulut dengan mitra kerja  dengan Dinas Pariwisata Provinsi (Dispar) Sulawesi Utara yang dipimpin ketua Komisi IV DPRD Sulut Braien Waworuntu didampingi Wakil Ketua Careig Runtu, Sekretaris Fransiscus Silangen, anggota Melky Pangemanan, Melisa Gerungan, Richard Sualang dan Fanny Legoh. Selasa (22/10/19).

Untuk  mengembangkan Pariwisata Sulut, Komisi IV mendorong Dispar untuk menggali berbagai potensi tersebut melalui sarana/prasarana dengan melibatkan  masyarakat sekitar agar dalam pemanfaatannya dilakukan secraa maksimal.

Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengatakan terkait program pemasaran pariwisata, pengembangan destinasi pariwisata dan pengembangan industri pariwisata harus ada perencanaan yang matang.

“Hal mendasar yang menjadi prioritas adalah terkait sarana dan prasarana pariwisata, pemberdayaan masyarakat disekitar objek wisata dan dalam kegiatan industri pariwisata,” ucapnya.

Senada dengan itu, Wakil Ketua Careig Runtu menuturkan bahwa kedepan Komisi IV akan terus Mendorong Dinas Pariwisata Sulut untuk menjaga dan melestarikan Kearifan-Kearifan Lokal unggulan agar wajah Sulut di Sektor pariwisata semakin dikenal dunia.

“Perencanaan yang matang memang perlu dan harus di lakukan, pemeliharaan destinasi-destinasi pariwisata wajib diseriusi karena kalau tidak, para turis asing akan bosan dengan pariwisata Sulut,” kata Runtu.* (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed