oleh

Braien Waworuntu : Kasus Pembunuhan Guru Tragedi Bagi Dunia Pendidikan Sulut

Jurnal6 Manado – Kejadian pembunuhan sadis yang dilakukan oknum siswa terhadap guru Agama SMK Ichthus Manado mengagetkan seluruh masyarakat bahkan banyak yang mengutuk perbuatan tersebut karena tidak memiliki rasa kemanusiaan terlebih dilakukan seorang pelajar terhadap korban yang tak lain adalah gurunya sendiri.

Kasus tersebut mendapat kecaman keras anggota DPRD Sulut, Braien Waworuntu yang menyebut kejadian tersebut sebagai tragedi dalam dunia pendidikan di daerah ini.

“ Sangat prihatin dengan kejadian yang ini. Ini merupakan tragedi bagi dunia pendidikan kita, bayangkan seorang guru yang semestinya kita hormati karena mendidik kita untuk menjadi baik, mendidik kita untuk berprestasi  harus menjadi korban oleh muridnya. “ ujar Braien Selasa (22/10/19).

Ia meminta agar oknum siswa pelaku tersebut korban  guru Agama SMK Ichthus harus ditindak tegas sesuai Undang- undang yang berlaku.

“Terkait masalah ini apapun alasannya, ini tetap tindakan kriminal walaupun pelaku masih dibawah umur, tetap harus dihukum sesuai Undang-undang,” tegas Ketua Komisi IV DPRD Sulut ini.

Disisi lain  Waworuntu menghimbau peran penting orang tua dalam mengawasi kegiatan anak terutama setelah kegiatan sekolah. Menurutnya orang tua sebagai bagian terdekat yang mengetahui  karakter dan sifat seorang anak  harus sering membina hubungan komunikasi dan emosional dalam melakukan pembinaan dan pengawasan  di luar sekolah.

 “Kami DPRD Sulut khususnya  Komisi IV akan terus mendorong pemerintah  khususnya pihak sekolah  agar lebih pro aktif dalam pengawasan dan pembinaan murid baik di Sekolah maupun di luar Sekolah apa yang mereka lakukan setelah dari sekolah, Guru juga diharapkan bisa membangun komunikasi dengan orang tua murid,  dengan demikian pengawasan dan pembinaan bagi anak didik berjalan dengan baik .“ imbuhnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed