oleh

Bantah Terima Upeti Dari Pengusaha Tambang, Tinungki : Biarkan Saja, Tidak Usah Membalas Kejahatan Dengan Kejahatan

Jurnal6 Manado – :Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulut Ir. Barch Tinungki M.Eng menanggapi bijak tudingan yang dialamatkan kepadanya terkait dugaan pemberian upeti dari para pengusaha tambang.

Kepada wartawan Tinungki mengatakan apa yang disampaikan salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di salah media sama sekali tidak benar namun dalam melaksanakan  semua kebijakan dirinya tetap berpegang sesuai atauran yang ada.

“Nda benar itu, kalau saya menerima upeti dari pengusaha tambang di Sulut. Saya tidak mengenal siapa – siapa yang termasuk pengusaha tambang tersebut, “tegas Tinungki Senin (21/10-2019).

Dirinya menambahkan  dalam menjalankan tugas sebagai Kepala Dinas ESDM, jika ada hal – hal yang melanggar dan tidak sesuai dengan aturan pertambangan pihaknya memiliki kewenangan memberikan sangsi.

Meski demikian  tudingan yang menyasar kepada  dirinya dianggap sebagai hal yang lumrah maupun resiko sebagai pejabat  bahkan hal tersebut menjadi motivasi bagi dirinya untuk berbuat lebih baik bagi Sulawesi Utara.

“ Biar jo, nda usah balas kejahatan dengan kejahatan  (Biarkan saja, tidak usah membalas kejahatan dengan kejahatan) yang pentingkan tidak seperti yang dituduhkan, “ pungkas Tinungki (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed