BFC Sulut United Lumat Persatu Tuban 3-1

0
66

MANADO,JURNAL6.COM- Dilaga putaran ke-2 team Sepak Bola BFC Sulut United mulai menunjukan kelasnya sebagai team kebanggaan warga Sulut.

Bermain dihadapan penonton sekira 1986 orang, team yang berhome base di Kota Manado ini mempermalukan Persatu Tuban dengan score 3-1.

Pertandingan yang dipimpin oleh wasit Mardiono asal Jawa Barat dibabak menit pertama kelihatan lesut. Serangan demi serangan silih berganti terus dilakukan oleh kedua team.

Tak pelak pada menit ke-29 satu akselerasi dilakukan oleh para pemain Persatu Tuban dilingkaran gawang. Alhasil satu tendangan keras dilesakan oleh gelandang Wahyu Kurniawan disamping kanan kiper BFC Sulut United hingga score berobah menjadi 1-0.

Ketinggalan 1-0, membuat team besutan Herry Kiswanto, terus melakukan perlawanan.Sehingga dimenit ke 35 satu sontekan manis akibat kemelut yang terjadi di depan gawang persatu Tuban yang dilakukan oleh Kapten Imam Faturahman membuat gawang Persatu jebol hingga score berobah satu sama hingga peluit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pola permainan anak anak BFC Sulut United mulai kelihatan garang. Tak diduga satu tendangan tipuan yang dilakukan oleh Eksel Runtukahu didepan gawang Persatu Tuban pada menit ke 54 berbuah goal hingga score berobah menjadi 2-1.

Merasa point’ diatas , anak anak BFC Sulut United bermain tanpa beban bahkan terus menerus melakukan serangan secara sporadis.

Tak pelak, akibat kemelut yang terjadi didepan gawang, salah satu pemain Persatu Tuban dinyatakan hands ball oleh wasit dikotak penalti .

Kesempatan itupun tak mau disia-siakan oleh Akbar Putra dimenit ke-58 untuk menyarangkan goal kegawang Persatu Tuban hingga score berobah 3-1 sampai babak kedua peluit dibunyikan.

“Anak anak sudah main bagus, dan kedepan kita akan tetap berupaya untuk main maksimal agar bisa lolos kedivisi satu,” pungkas pelatih Kepala Herry Kiswanto.

(ONAl GAMPU)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here