25 Sekolah di Minsel Ikut Kompetisi Adiwiyata, DLH Gelar Penilaian

0
65

Amurang, Jurnal6
Animo sekolah untuk ikut kompetisi Adiwiyata, meningkat. Terbukti, peserta Adiwiyata tahun ini mencapai 25 sekolah. Saat ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) sementara melakukan penilaian.

Kepala DLH Minsel, Roi Sumangkut MT mengatakan, verifikasi dan penilaian dilakukan oleh tim DLH Minsel. Dari hasil penilaian telah ditetapkan sejumlah sekolah yang lolos. “Ketika dinilai, 12 sekolah lolos tingkat kabupaten,” ungkap Sumangkut.

Sementara itu, Kepala Bidang Penataan dan Peningkatan Kapasitas, DLH Minsel, Ferry Panggala menjelaskan, dari 12 sekolah yang sudah dinyatakan lolos tingkat kabupaten, 3 sekolah di antaranya telah lolos hingga tingkat provinsi. “Nah, tiga sekolah yang sudah lolos tingkat provinsi, mereka akan disiapkan ikut kompetisi tingkat nasional,” terangnya.

Setelah dilakukan penilaian secara menyeluruh oleh tim DLH Minsel dan DLH Provinsi, 1 sekolah telah dinyatakan lolos kompetisi Adiwiyata tingkat nasional. “Tiga sekolah yang sudah lolos di tingkat provinsi adalah, SMP Negeri 1 Tenga, SD GMIM Bitung dan SD Negeri 1 Tumpaan,” imbuhnya.

Dibandingkan tahun lalu, jumlah sekolah peserta kompetisi Adiwiyata meningkat tajam. “Tahun lalu pesertanya hanya 15 sekolah. Tahun ini meningkat menjadi 25 sekolah. Memang ada antusias pihak sekolah ikut kompetisi Adiwiyata,” papar Dorkas Singgala, Sekretaris DLH Minsel.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here