oleh

Perempuan Asal Desa Pangu Tewas dengan Mulut Keluar Darah

-Mitra-54 views

Amurang, Jurnal6
Mayat seorang wanita ditemukan tergeletak di Kebun Abuang, wilayah Desa Pangu, Kecamatan Ratahan Timur. Jasad wanita yang teridentifikasi bernama Syul Tambuwun (59), warga Jaga I, Desa Pangu Dua, Kecamatan Ratahan Timur, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) itu didapati tewas di bawah pohon kelapa. Saat ditemukan, mulut korban mengeluarkan darah segar.

Dugaan sementara, korban tewas akibat tertimpa buah kelapa yang mengenai kepalanya. Pasalnya, saat ditemukan pada Minggu (4/8/2019) sekira pukul 13.30 Wita, disamping korban terdapat buah kelapa kering yang diduga baru saja jatuh.

STA GINOSKO

Menurut keterangan saksi, Matheos Kaumpungan (70), saat itu korban baru selesai makan siang. Setelah makan korban keluar dari gubuk dan duduk di bawah pohon kelapa. Tak berselang lama, saksi mendengar bunyi buah kelapa jatuh.

Kaget dengan suara kelapa jatuh, saksi keluar dari pondoknya. Saat itu saksi mengaku melihaylt korban sudah dalam posisi telentang di tanah dan di dekat korban terdapat 4 buah kelapa bersama dengan tangkainya. “Mulut korban saat itu mengeluarkan darah,” ungkap saksi.

Saksi pun langsung menghubungi Pemerintah Desa dan masyarakat setempat, yang kemudian meneruskan informasi ini kepada pihak kepolisian yakni Polsek Ratahan. “Kami langsung menuju lokasi kejadian bersama dengan tim medis, melakukan proses identifikasi dan evakuasi. Adapun korban sudah dalam kondisi tak bernyawa atau meninggal dunia,” terang Kapolsek Ratahan Kompol Ronny Tumalun.

Dari hasil pemeriksaan tim medis, didapati luka lebam di bagian atas dan samping kanan kepala korban. “Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Dugaan kematian korban disebabkan tertimpa buah kelapa. Pihak keluarga telah menyatakan penolakan untuk dilakukan proses otopsi,” kata Tumalun.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed