oleh

Dukung Program Thanksgiving GSVL, CEP Open House di Manado

-Manado-12 views

Manado, Jurnal6
Perbedaan pandangan politik tak harus membuat politisi gontok-gontokan. Apalagi saling memboikot program politisi lain. Kenegarawan ini ditunjukkan duo politisi Sulawesi Utara, Christiany Eugenia Paruntu (CEP) dan Jenny Johanna Tumbuan (JJT).

Program perayaan Thanksgiving petinggi Partai Nasdem yang juga Walikota Manado, GS Vicky Lumentut, mendapat dukungan Ketua DPD I Partai Golkar, yang juga Bupati Minsel, Christiany Paruntu. Ini dibuktikan dengan pelaksanaan open house oleh CEP dan JJT, Ketua DPRD Minsel, di Kelurahan Kleak, Manado. Ratusan tamu dari luar Kota Manado, dijamu di kediaman CEP dan JJT.

Tamu yang terdiri dari pejabat, politisi dan warga biasa ini, mulai berdatangan di siang hari. Bahkan, hingga malam hari terlihat masih banyak tamu yang berdatangan. Para tamu itu dijamu dengan berbagai macam hidangan khas Kota Manado.

Tidak hanya menyediakan makanan dari berbagai menu, CEP dan JJT, juga menyediakan fasilitas live musik. Beberapa tamu yang memiliki suara emas seperti, mantan Sekretaris Daerah Minsel, Danny Rindengan dan Sekretaris Dinas Pendidikan, ikut menyumbangkan beberapa lagu.

Sebagai tuan rumah, CEP, juga menyumbangkan beberapa tembang lawas. Salah satu lagu andalannya, ‘Jangan Salah Menilaiku’ ikut membahana pada perayaan Pengucapan Syukur Kota Manado itu.

Menurut CEP, Thanksgiving adalah perayaan untuk memberi ucapan syukur atas berkat yang diberikan Tuhan kepada manusia. “Sudah selayaknya manusia yang diberkati Tuhan dengan nafas kehidupan, memberikan ucapan syukur kepada sang pencipta. Salah satunya tentunya dengan perayaan Thanksgiving ini,” jelas CEP.

Perayaan Thanksgiving di Kota Manado, gagasan GSVL, oleh CEP, mendapat pujian pengamat dan warga Kota Manado. Menurut Taufik Tumbelaka, perayaan Thanksgiving oleh CEP dan JJT, menunjukkan kenegarawan kedua petinggi Partai Golkar itu. “Tidak semua politisi yang berpandangan politik berbeda mau mendukung program politisi lain. Namun, ibu Tetty (CEP, red), dengan tidak memandang siapa penggagas Thanksgiving, memberikan dukungan penuh. Mendukung program positif politisi lain pasti akan memberikan dampak positif bagi yang mendukungnya,” papar Tumbelaka.

Hal yang sama juga disampaikan warga Kota Manado yang mengetahui bahwa CEP menggelar open house untuk merayakan Thanksgiving. “Salut buat ibu Bupati Minsel yang mau ikut berkontribusi meramaikan Thanksgiving di Kota Manado. Inilah sikap pemimpin masa depan yang patut diteladani politisi lain,” tandas Patrick Ransum, warga Kota Manado.(rul mantik)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed