oleh

10 Tanaman Obat Kanker di Indonesia

Daun Sirsak

STA GINOSKO

Kanker masih menjadi pembunuh papan atas dunia. Laporan terbaru yang dirilis oleh International Agency for Research on Cancer, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengestimasi terdapat 18,1 juta kasus kanker baru dan 9,6 juta kematian yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Penyakit ini telah menjadi mimpi buruk jutaan penghuni bumi.

Tapak Darah

Banyak upaya ilmu kedokteran gagal menemukan obat mujarab untuk menghentikan kanker. Tak heran, saat terkena kanker, banyak nyawa yang tak bisa tertolong lagi.

Namun, tahukah Anda bahwa di sekitar kita banyak tanaman yang memiliki kemampuan untuk memperlambat bahkan menyembuhkan kanker. Tanaman-tanaman tersebut sudah teruji secara ilmiah memiliki senyawa aktif yang dapat membunuh sel kanker. Kesepuluh tanaman tersebut adalah Tapak Dara (Vinca rosea), Taxol (Taxus sp), Lempuyang Wangi (Zingiber zerumbet), Temu Kunci (Boesenbergia pandurata), Melinjo/Tangkil (Gnetum gnemon), Daun Sirsak (Annona muricata), Bawang Tiwai (Eleuthrine americana), Keladi Tikus, biji dari buah Anggur, dan Propolis (dari lebah madu).

Temu Kunci

Kesepuluh potensi obat herbal ini pernah diungkap dalam pertemuan di Gedung Balai Pertemuan Ilmiah ITB, Jalan Surapati No 1 Bandung, Jumat (28/9/2018) silam. Pertemuan membahas soal kanker dan obatnya ini  menghadirkan Prof I Ketut Adnyana MSi PhD sebagai pemateri utama dan dipimpin langsung Prof Ir Tutuka Ariadji MSc PhD, serta veberapa guru besar dari berbagai fakultas/sekolah di ITB.(jurnal6/dari berbagai sumber)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed