Pemkab Minsel Salurkan Rp7,5 Miliar Dana Kelurahan, CEP Imbau Penggunaan Sesuai Pedoman

0
586

Amurang, Jurnal6
Harapan warga kelurahan se-Minahasa Selatan (Minsel) agar mendapatkan anggaran pembangunan, terealisasi. Itu setelah Bupati Minsel, Christiany Eugenia Paruntu menandatangani Peraturan Bupati (Perbup) tentang pedoman pelaksanaan kegiatan pembangunan sarana prasarana kelurahan dan pemberdayaan masyarakat, pekan lalu. “Perbup-nya sudah ditandatangani oleh bupati sejak pekan lalu,” kata Altin Sualang, Kepala Bagian Humas dan Protokol Minsel, Senin (27/5/2019).

Anggaran yang dikucurkan pemerintah pusat ke Minsel sebesar Rp7.590.000.000. Dana ini akan dibagi ke 10 kelurahan. “Masing-masing kelurahan akan mendapatkan Rp759 juta,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Minsel, Denny Kaawoan.

Dana itu kata Kaawoan, dibagi dua dalam pemanfaatan. “719 juta rupiah untuk dana kelurahan, 40 juta rupiah untuk operasional. Dana ini, juga akan disalurkan dalam 2 tahap,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Minsel, Christiany Paruntu, ketika dihubungi mengingatkan agar lurah dan aparat memahami persis pedoman teknis pengelolaan dana kelurahan. “Ini harus benar-benar dipahami agar supaya bisa menghindari kesalahan dalam pengelolaan anggaran. Masyarakat juga harus mengawasi, agar penggunaan anggaran bisa tepat sasaran,” tegas CEP, sapaan akrab Bupati Minsel.(rul mantik)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here