oleh

6 Obat Herbal Darah Tinggi dan Cara Mengolah Obat Darah Tinggi

-Kesehatan-102 views

Ini 6 tumbuhan di Indonesia yang mujarab menurunkan darah tinggi. Berikut nama tumbuhan dan cara membuatnya.

Daun Salam

Daun Salam

Daun salam mengandung mineral yang dapat memperlancar aliran darah. Karenanya, daun ini sangat cocok sebagai obat darah tinggi tradisional. Cara membuatnya sebagai berikut:
Rebus 10 lembar daun salam dengan tiga gelas air, dan biarkan air rebusan tersebut tersisa hingga 1 gelas. Dinginkan dan minum.

Mentimun

Mentimun

Mentimun banyak terkandung mineral pottasium yang bermanfaat untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya gampang. Konsumsi mentimun saat tekanan darah Anda naik. Bisa dikonsumsi langsung, bisa juga dibuat jus.

Blewah

Blewah

Blewah bisa menjadi buah penurun tekanan darah tinggi. Sama seperti Mentimun, Blewah juga memiliki kandungan mineral pottasium. Konsumsi Blewah tiap hari dapat membantu menjaga tekanan darah tinggi tetap normal.

Rumput Laut

Rumput Laut

Rumput laut mampu menurunkan tekanan darah tinggi  bagi yang mengkonsumsinya dengan asupan yang tinggi. Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa rumput laut berpengaruh terhadap tekanan darah. Selain dapat mengobati hipertensi, rumput laut juga bermanfaat bagi Anda yang memiliki kolestrol tinggi. Rumput laut bisa dikonsumsi melalui makanan pabrikan, bisa juga dibuat sebagai sayuran.

CARA MEMBUAT SAYURAN DARI RUMPUT LAUT

Bawang Bombay

Bawang Bombay

Bawang Bombay juga bermanfaat jika dijadikan Obat tradisional darah tinggi, sebab zat alicin pada bawang Bombay sangat berguna untuk mengontrol tekanan darah. tak hanya itu Bawang Bombay juga berkhasiat untuk menekan kadar kolestrol dalam darah.Untuk pencegahan agar tekanan darah tidak semakin meningkat, caranya Anda hanya perlu mengkonsumsi bawang Bombay secara rutin 4 kali dalam seminggu.


Mengkudu

Buah mengkudu bermanfaat sebagai obat darah tinggi tradisional.Cara mengolah mengkudu Anda hanya perlu menghaluskan mengkudu atau memblendernya lalu konsumsi mentah-mentah. Untuk menghilangkan rasanya yang tidak enak Anda bisa menambahkannya dengan madu.
Itulah beberapa obat darah tinggi tradisional alami yang bagus dan cukup mujarab atau ampuh jika Anda mau melakukannya secara rutin.(jurnal6/berbagai sumber)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed