Rayakan Paskah, Jemaat GMIM Musafir Paniki Baru Nyatakan Kasih Dengan Bunga

0
229

Jurnal 6

Minut – Perayaan Paskah kebangkitan Yesus Kristus diperingati jemaat GMIM Musafir Paniki Baru Wilayah Mapanget 1 melalui ibadah syukur dipimpin ketua jemaat Pdt Cherlie Pangau S.Th.

Melalui khotbah yang diambil dalam pembacaan Alkitab Yohanes 20 : 1 – 10, Pdt Cherlie menekankan bahwa paskah sangat penting bagi umat manusia terutama dalam kehidupan kekristenan.

” Sesungguhnya Kristus itu bangkit hal yang perlu kita lakukan bagaimana komitmen kita hidup di dunia ini dengan terus memiliki pengharapan kepada Kristus, ” ujarnya.

Selain itu Pdt Cherlie juga mengingatkan jemaat dimana banyak hal justru ada di sekitar yang bisa mempengaruhi kehidupan jemaat sehingga membuat kita tidak lagi berjalan sesuai kehidupan sebagai orang Kristen.

” Marilah kita maknai momentun Paskah dengan melakukan tanggung jawab kita untuk dipersembahkan kepada Kristus. Bangkit dari keterpurukan, kebencian, iri hati dan dengki dengan kemenangan melalui kebangkitan Yesus, ” tuturnya.

Hal menarik dalam ibadah Paskah tersebut, seluruh jemaat mulai anak-anak sekolah minggu hingga lansia diberi kesempatan menancapkan bunga di salib yang dibuat khusus sebagai simbol kematian Kristus yang sangat mengasihi umat manusia lewat pengorbanan di kayu salib. (stem )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here