oleh

Penerimaan CPNS Dibuka Lagi, Hanafi Sako Apresiasi Pemerintah Pusat

Manado, Jurnal6
Kabar dibukanya kembali penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Maret 2019 mendatang oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPan-RB), disambut baik Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut), Hanafy Sako.

Kepada wartawan Rabu (22/1/2019), legislator Partai Golkar ini mengatakan, akan melakukan koordinasi dengan pihak Badan Kepegawaian Nasional (BKN).”Syukur Alhamdulillah kalau kabar tersebut benar. Nanti dalam 1-2 pekan ke depan, akan kita rapatkan bersama Komisi I untuk melakukan koordinasi dengan BKN, soal kejelasannya serta apakah Sulut mendapat jatah formasi CPNS dimaksud,” jelas Sako.

Lebih lanjut dikatakan Sako, dia berharap BKN bisa melakukan perbaikan-perbaikan, berkaca dari pelaksanaan tahun lalu.”Pelaksanaan tahun lalu sudah sangat baik. Sampai sejauh ini kami (Komisi I DPRD Sulut, red) belum menerima keluhan terkait pelaksanaan. Namun yang akan kami koordinasikan lagi soal passing gradenya yang tahun lalu dikeluhkan, semoga tahun ini akan lebih baik lagi,” tuturnya.

Diketahui, dijelaskan KemenPan-RB, jumlah penerimaan CPNS pada tahun ini tidak lebih banyak dari seleksi pada tahun 2018 yang mencapai 238 ribu orang untuk berbagai instansi pemerintah. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed