oleh

Progres Jalan Tol Manado – Bitung Capai 80 Persen, Direncanakan Maret 2019 Tuntas

Manado, Jurnal6
Progres pembangunan jalan Tol Manado – Bitung yang menjadi Proyek Strategis Nasional (PSN), terus dikebut. Itu dilakukan untuk mengejar target yang recananya selesai Tahun 2019.

Pantauan wartawan Jurnal6 Rabu (22/1/2019), khususnya seksi I dari 0 sampai 7 kilometer (Tol I), progress pencapaian telah 80 persen selesai. “Progres saat ini khusus jalan tol I? sudah 80 persen selesai. Sesuai target akhir Maret 2019 sudah selesai,” terang Kepala PPK Seksi I Yanuar Chalik melalui Asisten PPK Bertus Dassang.

STA GINOSKO

Meski demikian dalam pelaksanaan di lapangan,  Dassang mengakui terdapat sedikit kendala yang disebabkan faktor cuaca. Hal itu menghambat pelaksanaan proyek tersebut.“Kendala yang utama itu adalah masalah cuaca, karena pada b)Bulan November sampai Desember, curah hujan cukup tinggi. Tapi hal ini tentunya tidak mengurangi bahkan menghambat keseluruhan proyek tol yang kami kerjakan,” jelas Dassang.

Ditambahkannya, sebagai salah satu upaya percepatan di bidang konstruksi, pihak kontraktor  menerapkan teknologi menggunakan mesin Paver SP64 dalam membentuk badan jalan secara otomatis. Teknologi yang mereka pakai menggunakan Dowel Bar Inserter pada pemasangan besi dowel dan tie bar. “Kita berharap target penyelesaian khusus jalan tol  seksi I sampai akhir bisa tuntas  pada bulan Maret 2019 sesuai kontrak yang ada,” pungkasnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed