Tarif Kargo Naik, Komisi II DPRD Sulut Temui Kemenhub

Pemerintahan245 views

Jakarta, Jurnal6
Kenaikan harga Surat Muatan Udara (SMU) atau tarif kargo di sejumlah maskapai penerbangan, dinilai berpengaruh signifikan pada inflasi 2019. Itu juga mempengaruhi perusahaan jasa pengiriman. Kenaikan tarif itu berdampak sampai ke Sulawesi Utara (Sulut).

Menindaklanjuti aspirasi Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia (Asperindo) Sulut ke DPRD Sulut, Komisi II temui Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Sekertaris Komisi II, Rocky Wowor mengatakan, pembahasan dengan Sekretaris Dirjen Perhubungan Udara, Nur Isnin Istiartono, disepakati akan segera selidiki persoalan tersebut.

“Kedatangan kami menindaklanjuti aspirasi masyarakat, dan ada juga Asperindo yang kami hearing lalu, yang meminta ada sosialisasi terlebih dahulu sebelum airlines menaikan harga,” jelas Wowor, saat dihubungi via ponsel, Rabu (23/1/2019).

Menurut Wowor, Kenaikan harga tiket maupun tarif kargo sangat berpengaruh terhadap sektor jasa lainnya. Itu perlu sikap tegas dari instansi terkait.”Kementerian, selama ini tidak campur soal harga, karena itu Kementerian akan selidiki dan akan mengambil sikap tegas,” kata Wowor sambil menambahkan, efek kenaikan tarif kargo ini sangat berpengaruh terhadap warga dan daerah, karena itu tindakan pemerintah sangat dibutuhkan. (stem)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *