Bupati Sangihe Jabes Gaghana Lantik 39 Pejabat Fungsional di Lingkup Dinas Dikbud

Sangihe502 views

Foto: Bupati Jabes saat melantik 39 pejabat fungsional Selasa (11/1) di Pendopo Dinas Dikbud Sangihe.

Sangihe, jurnal6.com

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME(JEG) melantik dan mengambil sumpah jabatan 39 pejabat fungsional Kepala Sekolah dan Pengawas, di Pendopo Dinas Dikbud Sangihe Selasa (11/1/2022)

Diketahui, 39 jabatan tersebut terdiri dari 5 orang yang dilantik dalam jabatan pengawas SMP, 12 orang dalam pengawas SD, 9 orang kepala sekolah SMP serta 13 Kepala Sekolah SD. Dan juga telah diserahkan surat perintah tugas untuk 14 pelaksana tugas kepsek SD.

Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Gaghana dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan pelantikan seiring dengan kebutuhan organisasi kepelayanan di bidang pendidikan. Menurut bupati, pelantikan dimulai dari lingkup pendidikan karena sektor pendidikan merupakan sektor yang sangat menentukan masa depan dan seluruh proses penyelenggaran pemerintahan, kemasyarakatan bahkan tatanan kehidupan yang ada di Sangihe.

“Pendidikan lah yang menentukan maju mundur dalam sebuah peradaban sehingga pendidikan menjadikan prioritas dalam penyelenggaraan jabatan yang dibutuhkan secara khusus yang di tugaskan sebagai pengawas yang sudah menerima sertifikat dalam kurung waktu yang lama mengikuti pendidikan dan pelatihan,” kata Gaghana.

Bupati pun memberikan selamat bagi 39 Pejabat Fungsional yang telah dilantik dan juga kepada 14 pelaksana tugas Kepsek SD. Semoga bisa melaksanakan tugas dengan baik.

“Perlu diketahui, perintah tugas untuk 14 pelaksana tugas kepsek SD ini dilakukan, karena ada beberapa sekolah yang kosong. Dan kenapa harus pelaksana tugas, karena harus mengikuti sertifikat calon kepala sekolah (cakep) terlebih dahulu,” kunci JEG. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *