Sebanyak 3.781 Peserta Ikuti Ujian Jalur Mandiri T2

Manado179 views

Jurnal6.com – Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Prof Dr Ir Oktovian Berty Sompie MEng, membuka Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) jalur Mandiri Tumpu Tou (T2) yang dilaksanakan di Gedung TIK Unsrat, pada Kamis (13/07/2023).

Kegiatan ini diikuti 3.781 peserta. Sedangkan kuota untuk seleksi jalur Mandiri T2 tahun 2023 sebanyak 1.712 orang. Seleksi hingga 18 Juli 2023 mendatang, selanjutnya, pengumuman T2 rencananya pada 24 Juli 2023, yang akan diumumkan melalui portal Unsrat.

Rektor Prof Berty Sompie dalam arahannya mengatakan pihaknya berterima kasih kepada peserta yang telah memilih Unsrat sebagai tempat belajar.

“Oleh karena itu diharapkan peserta harus percaya diri dan tenang dalam mengikuti ujian saat ini,” tukasnya.

Wakil Rektor (WR1), Prof.Dr.Ir.Grevo S. Gerung, MSc, selaku Ketua Panitia mengingatkan kembali bahwa jangan pernah percaya kepada siapa pun atau oknum calo yang menawarkan jasa kelulusan dengan memintakan sejumlah uang.

“Hal itu tidak benar dan omong kosong, karena kelulusan ditentukan oleh nilai hasil UTBK,” tegasnya.

Selanjutnya kata Grevo, mereka yang nantinya dinyatakan lulus akan segera mendaftar kembali sebagai calon mahasiswa baru. Di mana untuk Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PK2MB) Unsrat, telah dijadwalkan pada 10 Agustus 2023.
Sebelumnya, Unsrat telah melaksanakan penerimaan mahasiswa baru lewat jalur Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT).

Untuk jalur pertama, Unsrat menerima 1.047 orang mahasiswa baru dan jalur kedua, sebanyak 2.286 orang mahasiswa baru.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *