Kepala Zona Bakamla Tengah, Laksma Octavianus Budi Susanto Kunjungi Unsrat

Manado191 views

Jurnal6.com – Rektor Unsrat, Prof Dr Ir Oktovian Berty Alexander Sompie MEng IPU Asean Eng, Rabu, 12 Juli 2023, menerima kunjungan dari Kepala Zona Bakamla Tengah, Laksma Octavianus Budi Susanto SH MSi, MTr Opsta.

Pertemuan tersebut dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin kerjasama yang lebih erat antara Unsrat dan Badan Keamanan Laut Republik Indonesia (Bakamla) dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban, Rektor Unsrat menyampaikan apresiasi atas upaya Bakamla dalam menjaga keamanan dan keselamatan laut Indonesia. Beliau juga menekankan pentingnya kolaborasi antara institusi akademik dan lembaga pemerintah untuk menghadapi tantangan maritim yang kompleks di era globalisasi.

Sementara itu, Laksma Octavianus Budi Susanto mengungkapkan kesediaannya untuk memperkuat sinergi dengan Unsrat dalam upaya meningkatkan kapabilitas dan keahlian sumber daya manusia di bidang kelautan dan perikanan.

Bakamla berharap melalui kemitraan ini, akan tercipta generasi muda yang siap berkontribusi dalam menjaga kedaulatan laut Indonesia serta mampu bersaing di kancah internasional.

Kunjungan ini diharapkan menjadi langkah awal yang positif dalam membangun hubungan yang saling menguntungkan antara UNSRAT dan Bakamla. Dengan kolaborasi yang erat, diharapkan mampu menciptakan inovasi dan solusi bagi permasalahan maritim yang dihadapi Indonesia saat ini dan masa depan.(lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *