Pojok Statistik Hadir di Universitas Sam Ratulangi Manado

Manado626 views

UNIVERSITAS Sam Ratulangi (Unsrat) bekerjasama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melangsungkan Peresmian Pojok Statistik yang berlokasi di depan gedung Rektorat Unsrat tepatnya digedung LPM. Lokasi ini terbilang strategis karena mudah dijangkau oleh mahasiswa.

Peresmian Pojok Statistik Universitas Sam Ratulangi Manado ditandai dengan pengguntingan pita oleh Imam Machdi (Deputi Bidang Metodologi dan Informasi Statistik BPS) dan Prof Ellen Joan Kumaat (Rektor Universitas Samratulangi), yang didampingi oleh Dwi Retno Wilujeng W. U. (Direktur Diseminasi Statistik BPS), Asim Saputra (Kepala BPS Provinsi Sulawesi Utara), Deiby Tineke Salaki (Ketua Tim Pojok Statistik Universitas Sam Ratulangi), beberapa wakil rektor, dekan, dan fungsional ahli madya BPS Provinsi Sulawesi Utara dan dilanjutkan penandatanganan Prasasti oleh Imam Machdi.

“Setelah sekian lama tertunda, akhirnya peresmian Pojok Statistik dapat berjalan hari ini. Unsrat adalah perintis pertama yang ada di Provinsi Sulut ” ungkap Deiby saat pembukaan acara.

Mengusung konsep “Tempat Asyik Belajar Statistik”, Pojok Statistik Menyediakan Layanan Konsultasi Statistik Dasar dan Edukasi Statistik bagi mahasiswa, serta melibatkan mahasiswa sebagai Duta Data dalam kegiatan layanannya.

Keterlibatan mahasiwa diharapkan dapat meningkatkan literasi statistik dan kesadaran akan pentingnya statistik, khususnya di lingkungan Universitas Sam Ratulangi dan masyarakat Sulawesi Utara. Kolaborasi yang kuat antara BPS Provinsi Sulawesi Utara dan Universitas Sam Ratulangi ini akan berkontribusi dalam Penguatan Sistem Statistik Nasional.

“Terima kasih telah membantu mahasiswa untuk mengenal dan belajar mengenai data dan statistik, semoga ini mendatangkan kebaikan bagi kita semua,” kata Rektor Kumaat. (*lla)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *