oleh

Tamuntuan Apresiasi Digelarnya Kegiatan Donor Darah yang Diinisiasi Ikawandra

-Sangihe-150 views

Sangihe, jurnal6.com

Bertemakan setetes darahmu penyambung hidupku, pelaksanaan kegiatan kemanusiaan donor darah digelar di ruang sidang DPRD Sangihe dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan.

Donor darah yang digagas oleh Ikatan sukarelawan donor darah (Ikawandra) Sangihe merupakan kegiatan sosial yang patut didukung.

Hal itu dikatakan Pejabat Bupati Kepulauan Sangihe, dokter RinnyTamuntuan usai memantau langsung pelaksanaan kegiatan donor darah.

Menurut Tanuntuan, sebagai pimpinan di daerah ini mendukung setiap kegiatan yang tujuannya memberikan sumbangsih terhadap masyarakat. Kegiatan donor darah dinilai sangat strategis dalam upaya menyiapkan ketersediaan darah saat pelayanan kesehatan di Rumah Sakit maupun di fasilitas kesehatan lainnya.

“Tentunya dengan adanya kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh Ikawandra tentunya kami sebagai pemerintah sangat mendukung kegiatan tersebut dan juga sangat mendukung dan memberikan apresiasi eksistensi kepada Ikawandra yang sudah memfasilitasi sehingga terlaksana dengan baik donor darah pada hari ini,” kata Tamuntuan.

Karena ini memang kegiatan-kegiatan sosial lanjut Tamuntuan, tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat Sangihe apabila mereka membutuhkan darah.

“Jadi tentunya kami dari pemerintah Kabupaten Kepulauan Sangihe pasti akan mendukung semua kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial,” ujarnya.

Ditambahkan Tamuntuan, dalam upaya menyiapkan ketersediaan darah pihaknya juga akan mengaktifkan kembali kepengurusan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Sangihe yang telah vakum.

“Dan memang untuk Kabupaten Kepulauan Sangihe ternyata belum ada struktur untuk PMI dan nanti kedepan kami akan membentuk struktur dari PMI di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed