oleh

BNN Sangihe Manfaatkan Medsos untuk Edukasi dan Sosialisasi tentang Bahaya Narkoba

-Sangihe-272 views

Sangihe, jurnal6.com

Edukasi dan sosialisasi bahaya Narkoba terus digaungkan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sangihe utamanya bagi generasi muda.  Kemajuan teknologi informasi dewasa inipun dimanfaatkan sebagai wadah dalam menyampaikan informasi tentang bahaya Narkoba. 

Kepala BNN Kabupaten Sangihe Melki Tuwankota dikonfirmasi mengatakan, sqebagai institusi dalam penanganan bahaya Narkoba pihaknya melakukan berbagai langkah untuk meningkatkan edukasi dan sosialisasi bahaya Narkoba.

“ Kami tetap meningkatkan edukasi dan sosialisasi dalam upaya menekan kasus Narkoba, saat ini juga kami memanfaatkan media social sebagai wadah terutama bagi generasi muda”, kata Tuwankota.

Lanjutnya, Belakangan sudah menjadi trend masyarakat juga generasi muda dengan Gadgetnya salah satu wadah untuk mendapatkan informasi maka edukasi dan sosialisasi  juga dilakukan melalui media social. 

Ditambahkan Tuwankota selain melalui pemanfaatan media social, pihaknya juga secara periodic turun langsung melakukan sosialisasi dan edukasi secara bertatap muka dengan siswa pelajar.

“ Selain kami memanfaatkan media elektonik berupa Facebook, youtube, juga kegiatan rutin untuk edukasi secara langsung kami tetap lakukan ke sekolah-sekolah yang adaada”, ujarnya.

Kegiatan ini bekerja sama dengan Lembaga Pendidikan, sekolah-sekolah yang ada di Kabupaten Kepulauan Sangihe. 

Tuwonkota juga mengajak peran semua elemen masyarakat dalam upaya menyelamatkan generasi muda dari jeratan barang haram Narkoba, yang sangat mengkwatirkan di Sangihe dengan temuan sejumlah kasus penyalahgunaan obat keras dan eha bond. (Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed