Unsrat dan Pemkab Boltim Teken MoU untuk Pengembangan Pendidikan dan SDM Berkualitas

Manado75 views

Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) jalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Hal itu dituangkan dengan meneken Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin (7/6/2022).

Rektor Unsrat Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA pada pertemuan tersebut mengatakan bahwa penandatanganan kerja sama ini sangat penting untuk kemajuan pendidikan yang menyasar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Karena selain kerja sama pendidikan penelitian dan pengabdian pada masyarakat, juga kerja sama lainnya seperti Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur yang mau kuliah lanjut ke Unsrat bisa diwujudkan, tentunya mengikuti prosedur yang ada,” kata Prof Kumaat.

Rektor juga berharap, melalui kerja sama yang terjalin dapat diimplementasikan dengan baik, niat baik dan tujuan baik.

“Sangat diharapkan, kerja sama ini akan berdampak bagi kemajuan pendidikan yang sudah pastikan akan berjalan seiring dengan pembangunan manusia yang lebih berkualitas,” tandasnya.

Bupati Kabupaten Boltim Sam Sachrul Mamonto, dalam sambutannya mengatakan kerja sama dengan Unsrat, dipastikan akan mendorong kemajuan di berbagai bidang.

“Ini yang kami sangat harapkan, kerja sama ini berdampak positif dan tentunya akan sangat menguntungkan kami, seperti meningkatkan pembangunan di segala bidang menuju masyarakat maju dan sejahtera,” tutupnya.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhammad Jabir, Sekretaris Daerah, Ir Sonny Warokka MSc Phd, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos SH MH, Sekwan Afandi Abdul SE, Kadis PUPR, Haris Sumantha, Kabag Umum, Abdal Mamonto, SE serta jajaran dari Pemda Boltim, Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof DR Ir Sangkertadi, DEA, DR Ir John Tasirin, MSc, bersama jajaran dari Unsrat.(lla*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *