oleh

Danrem 131/Santiago Pimpin Gerakan Penanaman Sejuta Pohon di Sangihe

-Sangihe-244 views

Sangihe, jurnal6.com

Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM melaksanakan Kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Senin (6/6/2022). Dalam kunjungannya, Danrem yang didampingi Ketua Persit KCK REM 131/Santiago Okti Nuzufa Mukhlis.

Pada kunjungan kerja tersebut ada beberapa agenda yang dilaksanakan salah satunya penanan pohon Pohon.

Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM tiba di bandara Naha di sambut secara adat oleh Pemerintah Daerah. Selanjutnya Dandrem melanjutkan kegiatan yaitu penanaman pohon di kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara. Pohon yang di tanam jenis pohon ketapang sebanyak 350 pohon.

Dalam sambutanya Dandrem 131/Santiago Brigjen TNI Mukhlis SAP MM mengatakan, program penanaman sejuta pohon merupakan program angkatan darat serentak dan berkelanjutan di seluruh Indonesia sampai saat ini telah ditanam sebanyak 41 ribu pohon yang sudah ditanam oleh seluruh kodim se Sulawesi Utara.

“jika kita menjaga alam maka alam akan menjaga kita demikian juga jika kita jahat alampun bisa jahat kepada kita, perlu kesadaran kita bersama mari kita menjaga alam ini” ucap Dandrem.

Disampaikan Dandrem, semua pihak harus menjaga alam dan kelestariannya, kemudian soal ancaman abrasi perlu penanggulangan dengan cara menanam pohon dipesisir pantai.

“Apapun alasannya kita tetap harus menjaga alam sehingga alam bisa bersahabat dengan kita karena dengan menjaga alam pasti kelestarian pun terjaga” ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan menyampaikan apresiasi kepada Dandrem yang telah menggagas penanam sejuta pohon di Sangihe dalam hal ini sejalan dengan program peduli lingkungan untuk penghijauan.

Dikatakannya, akan mendukung program TNI yakni program kemanunggalan TNI yang berorientasi pada kesejahteraan masyarakat.

“Program Dandrem sangat sejalan dengan program peduli lingkungan untuk gerakan penghijauan dan kami bersyukur Kabupaten Sangihe mendapat program ini, kiranya semua pihak juga harus mampu bersinergi untuk menjaga lingkungan dan alam” kata Tamuntuan.

Lanjutnya, kegiatan penanaman pohon yang dilakukan TNI dan Pemerintah merupakan ajakan bagi seluruh masyarakat agar menjaga dan melestarikan lingkungan dan bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan di Kabupaten Sangihe.

“Mari kita jaga dan lestarikan lingkungan di sekitar kita dengan menjaga dan memelihara alam kita merupakan itu syukur kepada Tuhan yang menciptakannya”,ujarnya.

Tamuntuan berharap, kiranya dengan kegiatan yang dilakukan seperti ini akan semakin mempererat tali Siraturrahmi antara TNI dan pemerintah Kabupaten Sangihe.

“Pemkab Sangihe akan selalu mendukung sepenuhnya program TNI yang meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat serta kesejahteraan masyarakat. Karena dengan kemanunggalan ini, semua program pembangunan dapat berjalan dengan baik,”tutupnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasi Ops Korem 131 Santiago Kolonel Inf Aris Windarto, Ketua DPRD Kepulauan Sangihe Josephus Kakondo BAE l, Danlanal Tahuna Kolonel Laut (P) Sobarudin, M.Tr. Hanla, Dandim 1301 Sangihe Letkol Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol bersama Ketua Persit KCK Cabang XIII Dim 1301 Sangihe dr Fenny Lukas Meinardo Sormin, Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Denny WW Tompunu SIK, Kajari Sangihe diwakili Kasi Intel Rony Kurniawan, SH, Camat Tabukan Utara, Para Kepala Desa Wilayah Kecamatqb Tabukan Utara, Guru, pelajar serta masyarakat.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed