Polres Kepulauan Sangihe Siap Amankan Agenda Kegiatan Idul Fitri

Sangihe900 views

Sangihe, jurnal6.com

Hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah tinggal menghitung hari lagi, umat Muslim akan merayakan kemenangan setelah berpuasa dibulan Ramadhan. Berbagai agenda kegiatan telah dijadwalkan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kepulauan Sangihe mulai dari pawai takbiran sholat Ied perayaan hari raya ketupat serta safari lintas Kecamatan.

Setelah audensinya bersama Kapolres Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK, Ketua PHBI Kabupaten Kepulauan Sangihe Sulbin Nampe bersama jajaran kepada wartawan mengatakan, ada beberapa agenda kegiatan yang dilaporkan kepada Kapolres diantaranya pawai takbiran keliling kemudian satu minggu setelah hari raya idul Fitri kita melaksanakan safari silaturahmi tingkat Kecamatan.

“Alhamdulillah Pak Kapolres menanggapi dengan senang hati dan kami mohon izin minta petunjuk kemudian arahan dan beliau sudah memberikan arahan dan menyambut baik rencana kegiatan dari PHBI. Pada intinya Kapolres sangat mendukung dengan catatan-catatan demi keamanan bersama serta tetap mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan,”ucapnya.

Sementara itu Kapolres Sangihe AKBP Denny Wely Wolter Tompunuh SIK, kepada wartawan mengatakan Polres Sangihe siap untuk melaksanakan pengamanan agenda kegiatan menjelang hari raya dan pasca hari raya idul Fitri nanti.

“Tadi sudah ada audensi dari pengurus PHBI dah ada dari pengurus pengurus masjid yang ada di Sangihe bermohon untuk melakukan takbiran. Dari hasil rapat untuk takbiran bukan berarti tidak bisa menggunakan kendaraan bermotor bisa cuman kita mengingat cuaca dan situasi sekarang kan daripada dalam rangka merayakan hari besar atau hari kemenangan kok ada masalah kita antisipasi sama-sama. Dan itu akan kita Kawal kalau untuk takbiran boleh, tapi menggunakan kendaraan roda empat dan akan lebih beresiko kalau menggunakan kendaraan roda dua,” kata Kapolres

“Kita bukanya melarang untuk konvoi atau pawai tapi mungkin kita batasi dan hanya kendaraan roda empat. Karena nggak mungkin naik motor membawa beduk. Tapi nanti koordinasi lagi dengan Satlantas karena dari satuan lalu lintas yang akan mengawal,” sambung Kapolres.

Kapolres juga menghimbau menjelang akhir puasa ini dan Lebaran nanti sampai ke perayaan hari raya ketupat nanti situasi dan keamanan di kepulauan Sangihe tetap kondusif dan aman.

“Untuk itu saya minta dan menghimbau dan memohon bantuan dan kerjasama dari seluruh masyarakat dan seluruh stakeholder yang ada di kepulauan Sangihe untuk menjaga situasi dan kondisi keamanan di Sangihe tetap kondusif,” tandanya.(ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *