oleh

Bupati JEG Pastikan Kondisi Aman dan Kondusif Jelang Idul Fitri Termasuk Ketersediaan Kebutuhan dan Fasilitas Transportasi Mudik

-Sangihe-232 views

Sangihe,jurnal6.com

Kurang lebih sepekan umat muslim akan merayakan hari raya Idul Fitri 1443 Hijiriah begitupun di Kabupaten Kepulauan Sangihe. Suasana yang harmonis dan saling menghormati saat menjalankan ibadah puasa tercermin dalam kehidupan sosial kemasyarakatan.

STA GINOSKO

Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe, Jabes Ezar Gaghana SE ME (JEG) saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (26/4/2022) mengatakan, kondisi aman dan kondusif harus tetap dijaga saat menyambut hari besar keagamaan nilai-nilai kerukunan yang menjadi warisan leluhur menjadi kekuatan dalam membangun keutuhan umat beragama

“Hingga hari ini kondisi masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sangihe dalam suasana aman tentram Khususnya buat teman-teman yang sementara menjalankan ibadah puasa. Ketika lagi satu minggu kita akan masuk pada hari raya idulfitri kita berharap semua agenda yang memberi dukungan terhadap perayaan idulfitri ini dapat terlaksana dengan baik, baik masyarakat yang merayakan maupun yang memberi dukungan terhadap kegiatan Idul Fitri ini,” kata Gaghana.

“Mari kita saling menopang saling mendukung sehingga kehidupan antar umat beragama ini berjalan dengan baik di kabupaten Sangihe dan kita jaga kerukunan kedamaian di Kabupaten Sangihe Ini,” sambungnya.

Selain menjaga situasi aman dan kondusif Pemerintah Daerah (Pemda) juga melakukan fasilitasi terhadap pemenuhan kebutuhan terutama untuk supplynya ke daerah tetap terjaga sehingga tidak ada gejolak harga yang sangat signifikan. 

“Kalau dari isi kebutuhan masyarakat untuk masuk dalam Idul fitri ini kami sudah memantau supply semua cukup memadai dan semua kegiatan yang terlaksana dan hal-hal yang memberi dukungan fasilitas sarana transportasi untuk arus mudik ini saya kira semua kapal sudah siap untuk memfasilitasi,” ujarnya.

Bupati Jabes Gaghana berharap,  pelaksanaan ibadah puasa yang sementara dijalankan akan menambah keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

“Ya kita berharap dalam perayaan Idul Fitri ini dapat menjalankan dan dapat melaksanakan sehikmat mungkin se khusuk mungkin sehingga Idul Fitri ini mempunyai nilai dalam kehidupan Bukan hanya umat muslim tapi bagi kita semua,” pungkasnya.(Ady)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed