Malam Pergantian Tahun, Pusat Kota Tahuna akan Ditutup, Ini Jalur yang Disediakan

Sangihe249 views

Sangihe, jurnal6.com – Menjelang malam tahun baru 2020 – 2021, akses masuk pusat kota Tahuna akan kembali ditutup pada tanggal 31 Desember 2021 mulai pukul 19.00 Wita.

Hal ini disampaikan Kasat Lantas Polres Kepulauan Sangihe AKP Duwi Galih Prasetiawan SIK MH, Rabu (29/12/2021).

Ia mengatakan, penutupan kawasan pertokoan ini juga akan ditindak lanjut dengan rekayasa lalulintas guna menghindari terjadi penumpukkan kendaraan.

“Memang tidak sepadat tahun-tahun sebelumnya, tapi sudah ada peningkatan jumlah kendaraan baik roda 2 maupun roda 4 di pusat kota Tahuna, palagi saat ini masyarakat dari luar kota mulai berdatangan ke Tahuna untuk berbelanja,” kata Duwi Galih.

Adapun untuk rekayasa Lalulintas lanjut Duwi Galih, kendaraan dari arah Terminal Towo’e yang akan masuk pusat kota akan dialihkan melalui jalur Pintu Aer (Patimura) sedangkan untuk keluar tetap dari jalur jalan Makaampo.

“Begitupun dengan kendaraan dari arah Tahuna Barat akan tertahan di perempatan kompleks tanah abang dan menuju parkiran di kawasan boulevard pelabuhan tua dan sebagian melewati kantor Pengadilan, jalan depan kantor BRI dan Bank Sulut,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk aktivitas jual beli di pusat kota nantinya akan ditutup pada pukul 21.00 Wita, sehingga tidak ada kegiatan berkumpul dan atau arak-arakan malam tahun baru.

“Bagi masyarakat yang masih ada di pusat kota akan kami arahkan balik ke rumah masing-masing untuk merayakan malam tahun baru bersama keluarga dirumah masing-masing,” tutupnya. (Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *