4 Pejabat Pemprov Jalani Uji Kompetensi di Pemkot Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Pemerintah Kota Manado melakukan Uji Kompetensi bagi Pejabat Tinggi Pratama (eselon II) serta pegawai administrator (eselon III) yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kota Manado, Selasa (12/10/2021).

Uji Kompetensi ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Richard Sualang didampingi Sekretaris Kota Micler Lakat SH,MH dan Kepala BKPSDM Donald Supit SH.MH.

Walikota Andrei Angouw melalui Wakil Walikota  dr Richard Sualang berpesan, agar semua peserta dapat menjalankan Uji Kompetensi ini dengan sebaik-baiknya, Dan tentunya yang diperlukan adalah pejabat yang loyal, mempunyai effort serta bisa menjalankan tugas dengan baik sesuai arahan Wali Kota dan Wakil Wali Kota.

” Proses Assessment ini bagian dari peningkatan sumber daya serta peningkatan kualitas para ASN yang ada di Kota Manado,” ucap Sualang.

Sementara itu pantauan wartawan media online ini secara kasat mata, sekira ratusan pejabat Esselon II dan III yang merupakan produk muka-muka lama di jaman Pemerintahan rejim lamapun ikut Uji Kompetensi karena mereka mendapatkan undangan untuk menghadiri uji kompetensi tersebut. Bukan hanya itu saja, ada beberapa

Pejabat dari Provinsi Sulawesi Utara yang eksodus ke Manado yang mengikuti uji kompetensi tersebut. Dan mereka memang sangat layak untuk hadir dan mengikuti uji kompetensi tersebut karena dikenal layak serta mengantongi predikat Cum Laude.

” Ada beberapa pejabat Provinsi yang ikut uji kompetensi di Jajaran Pemerintah Kota Manado,” ucap beberapa Kepala SKPD yang ikut uji kompetensi.

Uji Kompetensi inipun akan berlangsung dari Senin sampai Kamis. Dan ikut sebagai tim Assesor DR. Preisy Sherly Sibi. S.E, Spi. Spd. Msi dan Sekretaris Jenderal HIMSI DR.Andik Matulesy.Msi.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *