Mulai Dibahas, Henry Walukow Optimis Perda TP4D Tuntas Dalam Waktu Dua Bulan

0
71

Jurnal6 Manado – Ketua Panitia Khusus (Pansus) Tatacara Penyusunan Program dan Pembentukan Peraturan Daerah (TP4D) Henry Walukow Senin (20/9/21) memimpin rapat awal dengan agenda penetapan jadwal pembahasan bersama seluruh anggota Pansus yang hadir secara fisik maupun virtual.

Kepada wartawan politisi Partai Demokrat ini memastikan proses pembahasan produk Perda tersebut akan berjalan optimal dengan hasil yang baik.

“Sesuai agenda teman-teman yang masuk di pansus TP4D juga masuk dalam pansus lain, kami mengestimasi dalam jangka waktu satu setengah bulan atau paling lambat dua bulan, Perda ini akan selesai, ” ujar Walukow optimis.

Hal ini lanjutnya, mengingat masih ada beberapa Perda yang sementara dibahas DPRD dan juga diikuti pembahasa APBD
induk tahun 2022.

” Makanya kami akan berusaha secepat mungkin dan teman – teman anggota Pansus juga berkomitmen walaupun satu hari full kita membahas Ranperda ini semuanya punya semangat yang sama untuk dapat menyelesaikan Perda ini dalam waktu yang singkat namun tidak mengurangi kualitas Perda itu sendiri, bukan berarti karena kejar tayang kita menyusun asal-asalan. Mudah – mudahan akhir Oktober atau awal November Perda ini sudah dituntaskan sehingga kita bisa memiliki payung hukum mengenai tata cara penyusunan program peraturan DPRD, ” tambah Walukow.

Dikatakan legislator Dapil Minut Bitung ini, Perda
Tatacara Penyusunan Program dan Pembentukan Peraturan Daerah ini sangat penting karena nantinya ada Perda yang akan diusulkan eksekutif dan Perda inisiatif yang diusulkan DPRD dan semuanya akan mengacu ke Perda TP4D yang sementara dibahas saat ini. (stem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here