oleh

TTP ASN Pemkot Segera Dicairkan

MANADO,JURNAL6.COM- Meskipun dililit hutang daerah yang cukup besar , peninggalan rejim lama, namun hak dari ribuan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terbungkus dalam Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) selama bulan Juli-Agustus akan segera dicairkan.

Informasi yang diperoleh media online ini,pembayaran TTP itu belum dilakukan karena masih menunggu Surat Rekomendasi pembayaran TTP dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri)

STA GINOSKO

“Iya memang benar (TTP) akan segera dicairkan , tinggal menunggu surat permohonan rekomendasi pembayaran TTP dari Kemendagri,” ucap Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah PLH Bart Assa Msc,PhD.

Menurut Assa, surat permohonan rekomendasi pembayaran (TPP) dari Kemendagri setiap 6 bulan sekali yang jatuh pada bulan Januari dan Juli. Dan kalau sudah ada surat itu barulah dibayar sebab itu penting terkait pemeriksaan soal penatausahaan dan ada beberapa syarat yang harus dipenuhi seperti , pembayaran nakes dan penanganan covid.

“Surat Rekomendasi itu tidak sembarangan dikeluarkan oleh Kemendagri karena ada beberapa syarat yang harus dipenuhi. Dan kita tetap berupaya surat rekomendasi itu Minggu ini sudah dijawab ,” tegas Bart.

Lebih jauh kata Mantan Kadis PUPR ini, memang banyak persyaratan yang harus dipenuhi, tapi hanya bulan ini ada keterlambatan sedangkan bulan depan sudah lancar.

“Dana tetap ada, tinggal menunggu surat rekomendasi Kemendagri,” ucapnya.

Diapun menambahkan, sesuai arahan, penegasan serta petunjuk Walikota, pembayaran gaji ASN jangan lagi terlambat sebab itu merupakan haknya ASN.

“Terkait gaji tiap tanggal 2 sudah dibayarkan tepat waktu. Dan TTP segera dicairkan dalam waktu dekat ini,” pungkas pria yang pernah menekuni studi di Harvard University Amerika Serikat selama 3 bulan ini.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed