Robicon dan Alphard Berbandrol Miliaran Rupiah “Terlantar” di Halaman Parkir Kantor Walikota

MANADO,JURNAL6.COM- Dua unit mobil mewah milik Walikota Manado bermerek Robicon dengan Nomor Polisi DB 1234 PM dan Alphard bernomor Polisi DB 1133A yang digunakan oleh mantan Pejabat Walikota Manado yang sudah dikembalikan hingga kini masih terlantar dan ‘ Tabiar” disamping halaman gedung Kantor Walikota Manado.

Informasi yang diperoleh wartawan media online ini, dua mobil mewah berwarna Biru dan Hitam yang berbandrol Miliaran Rupiah ini akan segera dilelang di Kantor Pelelangan Negara melalui tahapan dan mekanisme yang berlaku. Dan proses pelelangan itupun melalui instansi tehknis yakni, Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Manado .

Data yang diperoleh, mesin dan spare pak mobil inipun masih terbilang bagus karena masih sangat layak untuk digunakan oleh Walikota maupun pejabat Pemerintah Kota Manado. Namun sangat disayangkan, pejabat Walikota Manado Andrei Angouw tak mau mengunakan mobil tersebut dengan berbagai pertimbangan yang ada. Sehingga sampai saat ini, Walikotapun masih mengunakan mobil pribadi bermerek Alphard berwarna hitam dof.

“Dua unit mobil mewah ini mesinnya masih bagus, tapi sudah masuk di pelelangan negara ,” ucap beberapa ASN di Badan Keuangan.

Bukan hanya itu saja, sedikitnya ada beberapa unit mobil tampak terparkir dihalaman gedung Kantor Walikota yang diterjang panas dan hujan tanpa ada perawatan dari Kabag Perlengkapan karena anggaran pemeliharaan pun sudah habis.

“So abis anggaran pemeliharaan ,jadi ini oto diterlantarkan disini,” ungkap beberapa tenaga THL.

Sementara itu Kepala Bidang Aset (BPKAD) Jeffry Andries, saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa, sedikitnya ada 26 unit mobil plus 4 barang rongsokan akan dilelang. Bahkan sementara menunggu jadwal dari Kantor Pelelangan Negara yang ada di Jalan Bethesda Manado.

“Jumlah mobil sudah termasuk Robicon dan Alphard sebanyak 20 plus 4 barang rongsokan akan segera dilelang di Kantor Pelelangan Negara . Dan tinggal menunggu jadwal karena administrasinya sudah lengkap,” pungkasnya.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *