oleh

Lapas Manado Berbagi Dengan Warga Binaan Terdampak Covid-19

MANADO,JURNAL6.COM- Lembaga Pema syarakatan (Lapas) Kelas IIA Manado tak ketinggalan dalam menopang penuh program Kementerian Hukum dan Ham RI dalam agenda berbagai bertajuk Kegiatan Bhakti Kemenkumham Terhadap Masyarakat Terdampak Covid-19. ‘’Kumham Peduli Kumham Berbagi’’ yang digulirkan secara serentak secara nasional, Kamis (29/07). Setelah sebelumnya Kalapas Manado, Amri Langkamane, Bc.IP, SPd dengan pejabat struktural mengikuti tayangan virtual dari Jakarta yang dipusatkan di Aula Lapas, dilanjutkan dengan pembagian paket Sembako kepada warga sekitar Lapas dan ASN Kemenkumham Lapas Manado yang terkena dampak langsung dari Pandemi Covid-19. Ada dua sesi pembagian 25 paket bantuan tersebut, yakni perwakilan warga dan petugas yang terdampak langsung Covid-19 serta warga diluar Lapas. ‘’Kami total mendukung program Bapak Menteri Kemenkumham, apalagi untuk berbagi kepada mereka-mereka yang terdampak Covid-19,’’ ujar Kapalas Amri Langkamane usai pelaksanaan Virtual.
Menurutnya, ada 25 paket Sembako yang dibagikan. ‘’Semoga bantuan ini kiranya mampu meringankan beban saudara-saudara kami yang memang membutuhkannya,’’ pesannya.

Sementara itu, Ketua Tim Humas Lapas Manado, Hendra Lumatauw, SIP, MSi, menjelaskan pemberian paket Sembako ini telah melalui survei dari Lapas, agar keluarga-keluarga yang menerima benar-benar layak. ‘’Memang harus diakui bahwa semua masyarakat banyak terkena dampak dari Pandemi ini, tapi yang kami berikan ini adalah mereka yang pantas, wajar dan layak untuk menerimanya,’’ ujar Lumatauw yang sehari-hari adalah Kasubsi Registrasi Lapas Manado.
Ratna Sunia dan Matius Lontoh yang mewakili keluarga penerima bantuan tersebut memberi apresiasi kepada Kemenkumham dan Lapas Manado yang begitu peduli masyarakat kalangan bawah, terlebih dengan Pandemi Covid-19. ‘’Terima kasih atas bantuan ini, karena sangat berarti buat keluarga kami,’’ ujar Ratna yang diiyakan oleh Matius Lontoh.

STA GINOSKO

(Rogam)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed