oleh

Dukung Perjuangan Nakes, Irina F dan Gedung Palma RS Prof Kandow Dipenuhi Karangan Bunga

Jurnal6 Manado – Ratusan karangan bunga dipajang di Gedung Irina F dan Gedung Palma tempat perawatan pasien covid 19.

Karangan bunga yang dibuat dari berbagai macam bentuk ini ingin memberi motivasi agar para nakes tetap semangat berjuang dalam menangani pasien covid 19 ditengah sorotan yang menyasar para pejuang kesehatan bahkan juga pelayanan rumah sakit.

STA GINOSKO

Pantauan wartawan Selasa (10/8/21) karangan bunga tersebut datang dari berbagai komunitas profesi kesehatan maupun organisasi masyarakat.

Direktur Utama (Dirut) RS Prof RD Kandow Manado DR.dr Jimmy Panelewen SpB-KBD mengaku kaget bahkan tidak menyangka begitu banyak masyarakat, tokoh – tokoh politik bahkan pejabat daerah yang memberikan dukungan serta mengapresiasi kerja keras para tenaga medis rumah sakit.

” Itu sebenarnya spontanitas baik dari stakeholder eksternal maupun juga organisasi – organisasi profesi karena mereka melihat dengan pencitraan serta pemberitaan terhadap tenaga kesehatan yang demikian sehingga mereka takutkan terjadi demotivasi, setidaknya dengan adanya dukungan ini mereka semangat menjalani tugasnya, ” ujar Dirut Panelewen kepada wartawan Selasa siang. Ia-pun berharap sorotan yang ada saat ini tidak menyebabkan demotivasi dari tenaga kesehatan karena akan menjadi persoalan besar. Pertama, bagaimana lagi pasien yang mau dirawat disini bila hal tersebut terjadi, yang kedua dengan adanya isu-isu seperti itu menyebabkan ketakutan masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan sehingga mengakibatkan kondisi pasien menjadi buruk akibat tidak cepat dibawah ke rumah sakit.

” Apresiasi serta terima kasih saya sampaikan atas dukungan semua pihak bagi tenaga kesehatan RS Kandow, mereka juga menyampaikan kepada saya bahwa tenaga kesehatan tidak bekerja sendiri walaupun mereka tidak terlibat langsung menangani pasien covid di RS Kandow tetapi paling tidak banyak yang mendukung perjuangan para nakes disini. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed