oleh

Andrei Angouw, Percepat Pengerukan dan Penataan Normalisasi Sungai

MANADO,JURNAL6.COM- Keseriusan dan tak mengenal waktu untuk menata Kota Manado agar lebih bagus kedepan terus dilakukan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw.

Buktinya, didampingi Plt. Kadis PUPR Johny R Suwu ST, mereka melakukan kegiatan turun lapangan dibeberapa lokasi diKota Manado yang dianggap rentan diterjang banjir.

STA GINOSKO

Kali ini lokasi yang dikunjungi Wali Kota dalam rangka melihat perkembangan perbaikan drainase di Kecamatan Tikala Kelurahan Taas Ling 1 kemudian melanjut kan ke Kelurahan Tikala Kumaraka. Setelan itu merekapun mendatangi dan memantau muara sungai yang ada di Kecamatan. Tuminting tepatnya di Kelurahan Sindulang 1 Lingkungan 4.

Alhasil, kegiatan dihari libur ini memang sering dimanfaatkan Walikota mengunjungi beberapa tempat strategis untuk melihat kondisi anak sungai, parit serra drainase. Pun perhatian Walikota Manado adalah untuk memininalisir ancaman bahaya banjir atau genangan air dijalanan umum atau bahkan dirumah warga ketika hujan lebat turun dan menguyur Kota Manado.

“Memang selang dua minggu terakhir ini, Wali Kota mengerahkan kami Dinas PUPR Kota Manado untuk melakukan normalisasi sungai, anak sungai dan parit serta drainase yang ada di Kota Manado.” ucap Jhonny R Suwu ST

Diapun menambahkan ,pelebaran dan pengerukan sungai dilakukan termasuk membersihkan parit dan drainase dari sumbatan sampah dan material lain yang dibuang oleh warga.

“Mari kita jaga kebersihan dan jangan membuang sampah sembarangan karena yang akan menderita nanti adalah kita semua masyarakat yang ada di Kota Manado,” pungkasnya.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed