Operasi Gabungan Yustisi TNI – Polri dan Pemkab Sangihe Sidak Pasar Towo’e Sangihe

Sangihe198 views

Sangihe, Jurnal6

Meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, menjadikan berbagai pihak terus berupaya menekan dan memutus mata rantai penyebarannya.

Seperti hari ini Selasa (3/8/2021) nampak Satgas gabungan Covid-19 menggelar operasi Yustisi penertiban masker dan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat di seputaran terminal dan pasar towo’e Kecamatan Tahuna, Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Satgas gabungan Covid-19 melibatkan dari satuan Kodim 1301/Sangihe, Lanal Tahuna, Polres Kepulauan Sangihe dan Satpol PP mereka nampak kompak dan saling bersinergi dalam penerapan Protokol Kesehatan, seperti disiplin penggunaan masker yang baik dan benar, saat berinteraksi melakukan transaksi jual beli.

Dalam operasi yustisi tersebut, Satgas gabungan Covid-19 memberikan teguran dan himbauan terkait penerapan pendisiplinan protokol kesehatan dengan cara Persuasif dan humanis. Dimaksudkan agar dapat dipahami dan diterima, sehingga meningkatkan kesadaran para warga dalam mematuhi serta lebih disiplin menjalankan Protokol Kesehatan. Selain itu Satgas gabungan Covid – 19 juga berbagi masker bagi warga yang kedapatan tidak menggunakan masker.

Di sela kegiatan tersebut Letda Inf Oral Pasi log Kodim 1301/Sangihe yang terlibat langsung dalam operasi Yustisi tersebut mengatakan, teguran dan himbauan pendisiplinan protokol kesehatan kami sampaikan secara sopan dan humanis.

“Tujuannya agar hati para masyarakat lebih tergugah dan mau menerapkan disiplin protokol kesehatan tanpa harus diawasi dan di ingatkan terus,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, disiplin protokol kesehatan dan penerapannya butuh kesadaran dari dalam hati kita masing-masing. Jangan karena diawasi oleh petugas baru mau mematuhi protokol kesehatan, ini yang tidak kami harapkan.

“Karena untuk menekan dan memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 sangat di butuhkan kesadaran dari dalam hati. Untuk itu kami minta dukungan dan kerjasama dari semua lapisan masyarakat, tumbuhkan kesadaran dari hati untuk tetap Patuhi protokol kesehatan dan penerapannya, agar virus ini cepat berakhir,” katanya.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *