Dapat Persetujuan Pemerintah Pusat, Kapal Perintis Segera Beroperasi di Sangihe

0
106

Sangihe, Jurnal6

Setelah mendapatkan persetujuan Pemerintah pusat, dipastikan kapal perintis segera beroperasi di wilayah desa pulau di Kabupaten Sangihe. Beroperasinya kapal perintis dinilai mendesak mengingat pemenuhan kebutuhan masyarakat yang sangat tergantung dari suplai kapal pemerintah tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan daerah kepulauan Sangihe, Frans Porawou dikonfirmasi mengatakan Pemerintah Daerah (Pemda) telah menyurat Ke Dirjen Perhubungan laut dan telah ditindaklanjuti. Pihak Pelni selaku operator pun sudah menyetujui dan siap kembali mengoperasikan kapal yang saat ini Port Stay di kolam Pelabuhan Nusantara Tahuna.

“Menindaklanjuti keluhan masyarakat, Pemda Sangihe telah menyurat ke Pemerintah Pusat dan telah mendapatkan persetujuan untuk kembali dioprasikannya Kapal Perintis di Kabupaten Sangihe melayani masyarakat desa Pulau.” kata Porawou.

Lanjutnya, pengoperasian kapal Perintis selain sebagai alat transportasi antar pulau namun yang terpenting kebutuhan logistik dapat terpenuhi. Bahkan pemda berencana akan mengoperasikan kapal yang di miliki saat ini untuk suplai kebutuhan pokok di saat masyarakat membutuhkan.

“Kami kira pelayanan kapal Perintis ke beberapa wilayah pulau sangat urgent sebagai alat transportasi dan yang terpenting pemenuhan logistic,”katanya.

“Pengoprasian kapal perintis selain sebagai alat transportasi antar pulau namun yang terpenting kebutuhan logistik dapat terpenuhi,”sambungnya.

Sebelumnya tidak beroprasinya Kapal Perintis di Kabupaten Sangihe, akibat pembatasan dalam Penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro

Ia memastikan pelayaran kembali kapal perintis pelni ke sejumalah desa pulau terealisasi dalam waktu dekat.(Ady)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here