Richard Sualang, Beri Apresiasi Manado Jadi Jawara Predikat Peringkat Kota Layak Anak

MANADO,JURNAL6.COM- Wakil Walikota dr Richard Sualang, mengikuti penetapan peringkat Kota Layak Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) melalui zoom meeting, di Ruangan Manado Comand Center, Kamis (29/7/2021)

Pada kesempatan tersebut Kota Manado berhasil meraih predikat Pratama, setelah melewati beberapa tahapan bersama kabupaten/kota lain dari seluruh Indonesia.

Kabupaten/Kota yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah, masyarakat dan dunia usaha, yang terencana secara menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak dan perlindungan anak. Terkait dengan hal itu, tak terkecuali Kota Manado saat ini harus menjadi Kota yang layak anak sesuai dengan Peraturan Presiden no 25 tahun 2021 tentang Kebijakan Kabupaten Kota Layak Anak. Dengan adanya perlindungan hukum tersebut, maka di harapkan kebijakan tersebut bisa terlaksana.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati.

Ikut hadir Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak , Pinkan Fransisca Fleety Matindas, S.Pi serta Dr. Liny Tambajong, ST, MSi, Kepala Bapelitbang) serta para Perwakilan Forum Anak Kota Manado.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *