Stok Vaksin Menipis, dr Zekeon Asal Melontok

MANADO,JURNAL6.COM- Baru sewindu lebih menjabat sebagai Plh Kepala Dinas kesehatan Kota Manado, dr Joy zekeon terus melaksanakan vaksinasi hebat disemua lokasi yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah .

Itu dilakukan tidak lain untuk meredam tingginya angka penyebaran Pandemi Covid-19 di Kota Manado yang sudah masuk kategori Zona Merah.

Namun sangat disayangkan, informasi yang diperoleh media online ini stok vaksin tahap pertama sudah habis bahkan saat ini pengunaan vaksin hanya dikhususkan bagi mereka yang sudah masuk pada penyuntikan tahap kedua.

“Vaksin tahap pertama so abis di Dinkes, dan kalau mo ba vaksin harus daftar doeloe ,” ucap sejumlah Vaksinator yang ada di Dinas Kesehatan Rabu (28/07/2021)

Menurut mereka, saat ini yang datang bervaksin tahap kedua adalah mereka yang sudah mendaftarkan diri terlebih dahulu sehingga merekapun bisa terlayani.

“Ini vaksin tahap kedua, dan setahu kami stoknya sudah habis. Nanti bulan Desember masuk lagi,” ucap mereka.

Menyikapi fenomena kehabisan stok vaksin tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Manado Plh dr Joy Zekeon, saat dimintai keterangan menjelaskan bahwa, vaksin yang kami gunakan adalah bantuan dari Pemerintah Pusat yang diserahkan oleh Kementerian Kesehatan. Dan Dinas Kesehatan tak memiliki angaran khusus buat penanganan vaksin.

“Vaksin yang kami gunakan ini adalah pemberian dari Kementerian Kesehatan,” pungkas Kepala Bidang Pengendalian dan Penyehatan Lingkungan ini.

Sementara itu terkonfirmasi, anggaran APBD 2021 yang sementara digunakan saat ini sudah dipotong sebesar 8 persen dan sebagian besar sudah pasti ada anggaran yang dialokasikan untuk penanganan Virus Corona atau Covid-19.

(ROGAM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *