oleh

Jurani Rurubua Cs, “Labrak” Kasat Pol-PP Hanny Waworuntu

MANADO,JURNAL6.COM- Sikap tidak sopan dan arogan dipertontonkan oleh Kasat Pol-PP Manado Hanny Y Waworuntu.

Pasalnya, mantan Kadis Perhubungan diera Walikota GS Vicky Lumentut ini, menunjukan gaya dan gestur tubuh yang tidak bersahaja, ketika sedang menghadiri rapat pansus bersama Anggota Dewan Kota Manado yang terhormat, di Gedung Kantor Dewan Sario Selasa (27/07/2021).

STA GINOSKO

Awalnya, ketika salah satu Anggota Dewan Kota Manado Lucky Datau (PAN) sedang mempertanyakan banyaknya lokasi jualan di kawasan Boulevard yang tidak ditindaki bahkan ada sejumlah oknum diduga telah melakukan pungutan liar diarea tersebut yang harus menjadi perhatian khusus Kasat Pol-PP sebagai pengawal dan penegak Perda di Kota Manado.

Sontak saja, dengan gaya super cuek, sang Kasat yang dikenal pernah menjalani pendidikan militer inipun maju dan duduk kekursi depan tanpa merasa bersalah. Kemudian langsung nyerocos dan menjawab pertanyaan dari legislator Lucky Datau.

Usai memberikan jawaban, tiba tiba saja Srikandi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jurani Rurubua yang dikenal garang namun berempati ini berkoar dihadapan para Asisten, Kepala Dinas serta Kabid yang hadir disaat rapat Pansus. Dengan suara tajam dan meninggi bak petir disore hari, Juranipun berucap,bahwa tidak etis dan elok kalau seorang Kasat Pol PP menantang Anggota Dewan. Dan saya tidak suka dengan kalimat yang disampaikan oleh seorang Kasat dan seharusnya harus lebih lembut sebab yang disampaikan oleh Pak Lucky Datau adalah aspirasi dan bukti. “Kami temukan dilapangan seperti itu dan tidak boleh menantang, bapak harus tahu ini bukan permainan dan bapak terlalu BANYAK MULUT. Itu saja.” Kata Jurani Rurubua dengan wajah memerah.

Pernyataan serupa disampaikan oleh Anggota Dewan Moncong Putih Dapil Singkil Mapanget Rommy Makawata,

” Saya kira ini harus disikapi serius dan harus ada tindakan persuasif supaya tidak menimbulkan gejolak dilapangan,” ucap Makawata.

Lebih jauh kata pria yang dikenal sedikit vokal ini, saya secara kasat mata telah melihat kenyataan begitu di jalan trotoar di Kota Manado seperti yang terjadi di jalan Sudirman ada parkiran motor yang dibiarkan, begitu juga dilokasi onderdil motor semua trotoar dipakai.

“Dan ini penting kami sampaikan, supaya kita semua tertib,” pungkas pria murah senyum ini.

Sementara itu Kasat Pol-PP Hanny Y Waworuntu, menjelaskan, dimasa Pandemi Covid-19 ini, sebagian besar Anggota Sat Pol PP telah diperbantukan di lokasi vaksinasi hebat. Itu dilakukan untuk membantu Dinas Kesehatan serta warga yang ada di lokasi vaksin sekaligus bersinergisitas untuk meredam angka penyebaran Pandemi Covid-19 yang lagi bergejolak di Kota Manado.

” Kita pe pasukan sebagian besar bantu di area Vaksinasi hebat. Dan semua masukan dari Anggota Dewan akan kami tindak lanjuti sesuai aturan yang berlaku.” Janji pria yang pernah dinonjobkan dari kursi Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ini.

(ROGAM)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed