Pemda Sangihe Siapkan 7 Ekor Sapi untuk Perayaan Idul Adha 1442 Hijriah Bagi Umat Muslim

Sangihe727 views

Sangihe, Jurnal6

Menyambut perayaan Idul Adha 1442 Hijiriah yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kepulauan Sangihe telah menyiapkan hewan qurban bagi masyarakat.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat sekretariat daerah Kepulauan Sangihe, Tomy Fredrik saat dikonfirmasi mengatakan, untuk tahun anggaran 2021 pemerintah menyiapkan 7 ekor sapi yang diperuntukkan bagi 7 masjid.

Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah bagi masyarakat terutama bagi umat muslim dalam merayakan Idul Adha 1442 Hijriyah.

“Untuk tahun ini untuk bantuan hewan kurban itu ditetapkan ada 7 penerima masjid penerima yang menjadi sasaran. Hari Selasa hari raya Idul Adha akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis oleh pemerintah dalam hal ini pak bupati yang akan dilaksanakan di masjid tarolang,” katanya.

Untuk tahun 2021 melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) telah dianggarkan pembelian hewan kurban bagi umat muslim yang merayakan Idul Adha, pembagian hewan qurban dialokasikan bagi 4 masjid di wilayah daratan sehingga besar dan 3 masjid di daerah pulau.

Dijelaskannya, hari H perayaan Idul Adha akan dilaksanakan seremoni penyerahan secara simbolis hewan kurban oleh Bupati Kepulauan Sangihe, Jabes E Gaghana SE ME di kampung Tarorang.

“Sudah mulai didistribusi ke 7 masjid lokasinya di Kampung Tarorang satu, dua di masjid rendingan, kemudian masjid di Kendahe satu kemudian di masjid Hegi Moade nah didaratan ada empat. Kemudian tiga ekor yang di pulau masing-masing satu Masjid Limbalo Bukide, kemudian masjid di Tinakarang dan masjid Dilipang,”jelasnya.

Ia berharap bantuan hewan kurban yang diberikan kiranya dapat membantu masyarakat saat perayaan Hari Raya Idul Adha.(Ady)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *