Rio Dondokambey di Usung Gantikan Kawalo

0
994

MANADO,JURNAL6.COM- Pasca Hengky Kawalo Resmi menyerahkan Surat Pengunduran Diri Dari Sebagai Ketua KONI Manado Kepada Pengurus KONI Sulut, sosok pengganti bung Hengkie Kawalo sudah ada didepan mata.
Pun setelah mantan striker Persma Manado melayangkan surat pengunduran dirinya kepada pimpinan KONI Sulut, nama RIO DONDOKAMBEY. Sudah pasti dan jelas akan menahkodai KONI Manado

Informasi AI yang diperoleh Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulut RIO DONDOKAMBEY segera menahkodai KONI Manado, apalagi Musda KONI Manado akan dilaksanakan pada pekan depan.

“Informasi yang kami peroleh RIO DONDOKAMBEY akan menjabat sebagai Ketua KONI Manado,” ucap sejumlah Pengurus Cabang Olahraga (Pengcab) di Manado.

Menurut mereka, nama RIO DONDOKAMBEY sudah bulat untuk diusung sebagai Ketua KONI mengantikan Hengkie Noch Kawalo SE, Apalagi kapasitas, kapabilitas serta kualitas sudah ia kantongi sebagai kader Milenial yang memiliki potensi luar biasa.

“Sekarang so jaman Milenial,maka secara otomatis bung RIO DONDOKAMBEY sangat layak dan paripurna untuk menjabat sebagai Ketua KONI Manado,” pungkas pengurus cabang olahraga Muaythai, Gateball dan Taekwondo.

Sementara itu Hengkie Noch Kawalo SE, saat dimintai keterangan menjelaskan, saya mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum KONI Manado karena telah dipercayakan oleh Ketua Umum KONI Sulut, Drs Steven Kandouw sebagai pengurus KONI Provinsi Sulut. Maka secara otomatis saya tidak bisa memegang jabatan rangkap.

“Saya sudah dipercayakan sebagai Pengurus KONI Provinsi Sulut oleh Pak Steven Kandouw, maka secara otomatis saya harus mundur sebagai Ketua Umum KONI Kota Manado karena sesuai AD ART KONI, Ketua Umum ditingkat Kabupaten Kota tidak boleh merangkap jabatan sebagai pengurus di tingkat provinsi,” pungkas Kawalo.

Sebelumnya, Kawalo bersama dengan Tonny Rawung, yang digadang sejumlah cabor sebagai pengganti Kawalo lewat Musorkotlub yang tidak dilegitimasi KONI Sulut, telah melakukan pertemuan dengan difasilitasi Ketua Harian KONI Sulut, Kolonel Inf Theo Kawatu SIP didampingi Sekum Tony Kullit dan Bendahara Umum, Alvin Taulu.

Hasilnya, karena surat pengunduran diri Kawalo sudah diterima KONI Sulut, pihak KONI provinsi akan segera mengirimkan surat kepada KONI Manado untuk segera mempersiapkan proses pergantian ketua umum.

“Dalam waktu dekat ini, KONI Sulut akan melayangkan surat kepada KONI Manado untuk segera mempersiapkan agenda pergantian ketua,” kata Sekretaris KONI Sulut Tony Kullit.

Iapun berharap dalam waktu dekat proses pergantian Ketua Umum KONI Kota Manado sudah bisa disiapkan sehingga persiapan Kota Manado menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Sulut tidak mengalami kendala. 

(ROGAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here