Dinas PUPR Manado Genjot Proyek Fisik

MANADO,JURNAL6.COM- Diera Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota Dr Richard Sualang, penanganan sarana infrastruktur terus dikebut . Meskipun usia kepemimpinan duo kader terbaik PDI-P ini baru memasuki 2 bulan tepatnya pada tanggal 10 Agustus 2021, namun komitment untuk memprioritaskan kepentingan masyarakat tetap didahulu kan.

Walikota Andrei Angouw melalui Kepala Dinas (PUPR) Johnny R Suwu ST mengatakan saat ini Pemerintah Kota terus mengebut beberapa proyek fisik baik itu pembenahan drainase, jalan dan normlaisasi sungai yang tersebar dibeberapa Wilayah Kecamatan.

“Ada beberapa proyek yang sementara dalam tahapan lelang,” ucap Johnny.

Lebih jauh kata mantan Kepala Bidang Bina Marga ini, adapun ada beberapa proyek fisik yang kami kerjakan seperti, Hot mix pekuburan covid, normalisasi anak sungai di Kelurahan Molas, yang sudah ditekel UKPBJ berbandrol Rp 1,1 miliar, kegiatan perluasan spam perpipaan di daerah Mapanget Rp 1,3 miliar, rehab drainase di kelurahan Islam, Rp 323 juta, pembangunan jalan Paniki dua akses pekuburan Rp 1,1 miliar, peningkatan pembangunan jalan akses pekuburan covid Rp 1 miliar serta peningkatan jalan di Kelurahan Malendeng sebesar Rp 700 juta.
” Memang sejak saya jabat sebagai Kadis PUPR, anggaranya sudah habis namun kami tetap berupaya dengan anggaran swakleolah,” ucap Suwuh.

Lelaki familiar inipun menjelaskan, diera kepemimpinan Walikota Andrei Angouw dan Wakil Walikota dr Richard Sualang, kamipun akan memperbaiki sebagian jalan rusak yang ada di jalan Politehknik dan Arie Lasut meskipun dengan keterbatasan dana tapi kami tetap meminimalisir kerusakan jalan agar supaya rasa kenyamanan para penguna jalan terutama masyarakat bisa mereka rasakan.

“Saat ini fokus kami adalah pembenahan infrastruktur sambil menunggu proses lelang yg sementara berjalan. Terutama pembenahan saluran, drainase serta normalisasi anak sungai .

“Pemerintah Kota terutama Pak Walikota sangat care dan intens serta terus bergerak cepat dalam pembenahan sarana infrastruktur di Kota Manado,” pungkas Johnny.

(ROGAM)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *