Walikota Andrei Angouw , Gelar MOU Dengan Politeknik Negeri Manado

MANADO,JURNAL6.COM- Wali Kota Manado Andrei Angouw , melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Pemerintah Kota Manado dengan Politeknik Negeri Manado tentang Ilmu Pengetahuan dan Teknologi. Rabu (23/6/2021).

Usai Penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilakukan oleh Wali Kota Manado Andrei Angouw dan Kepala Politeknik Negeri Manado kemudian dilanjutkan pertukaran cendera mata.

Menurut Direktur Politeknik Dra Marike Alilo MBA, lebih menekankan pada substansi dunia pendidikan non universitas seperti Politeknik sekaligus menyampaikan beberapa pokok pikiran yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado.
Bukan hanya itu saja, beberapa konsep dan program yang bisa diterapkan antara lain tentang Mitigasi Bencana terutama soal ancaman Tsunami dan soal penanganan bahaya Banjir.

“Konsep Portable Parking Lot untuk memecah kesemberawutan parkir atau keterbatasan lahan parkir. Dan konsep ini adalah sistem parkir vertikal dan bertingkat terutama untuk keterbatasan lahan atau tempat parkir sempit. ” ucapnya.

Lebih jauh katanya, terkait sistem penanganan Lalul-intas untuk mengurai kepadatan dan kemacetan. Termasuk dengan penangangan sampah, pengelolaan sampah serta penanganan masalah TPA.

Sementara itu Walikota Manado Andrei Angouw mengharapkan adanya kerjasama yang baik yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Manado lewat SKPD.

“Harus ada waktu tersendiri agar Politeknik bisa mempresentasikan produk atau konsep yang sudah siap pakai dan dapat diterapkan ditengah-tengah program Pemerintah Kota bagi kepentingan masyarakat.” pungkasnya.

Ikut hasir dalam kegiatan tersebut, Sekretaris Kota Micler C.S. Lakat, SH,MH Kepala SKPD, para Wakil Direktur serta Pimpinan Politeknik Negeri Manado.

(Rogam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *