oleh

Pansus RPJMD 2021- 2026 Gelar Pembahasan Awal, Nyoman Sarwa Titip Aspirasi Petani Bolmong

Jurnal6 – Panitia Khusus Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Sulawesi Utara tahun 2021 -2026 Rabu (19/5/21) mulai melakukan pembahasan awal bersama perangkat daerah untuk menjabarkan program visi misi Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw selama lima tahun kedepan.

Berbagai masukan di disampaikan sejumlah anggota Pansus terkait program perangkat daerah yang akan dituangkan dalam rencana strategis khususnya yang bersentuhan langsung dengan kepentingan rakyat.

STA GINOSKO

Seperti disampaikan Sekretaris Pansus I Nyoman Sarwa dihadapan Kepala Bappeda Sulut Jenny Karouw mengusulkan agar infrastruktur pertanian di Kabupaten Bolaang Mongondow khususnya ruas jalan di Desa Werdhi Agung Timur dan Desa Tungoi I dapat dimasukan dalam salah satu program strategis RPJMD .

” Bicara tentang petani tentu berkaitan dengan pangan dan infrastruktur yang menjadi akses mobilisasi mereka, namun yang terjadi di kabupaten Bolaang Mongondow khususnya di beberapa desa selama sepuluh tahun ini belum pernah tersentuh APBD yang menjadi kewenangan Provinsi, contohnya saya boleh sampaikan disini infrastruktur jalan desa Werdhi Agung Timur yang panjangnya kurang lebih tiga kilometer maupun desa Tungoi I Kecamatan Lolayan belum mendapat perhatian Pemprov,” tandas legislator Dapil Bolmong Raya ini.

Anggota komisi 4 ini berharap hal tersebut menjadi perhatian Pemprov Sulut dalam penyusunan program pembangunan kedepan terutama memprioritaskan kebutuhan sarana dan prasarana pertanian.

” Ini menjadi harapan kami agar pemerintah provinsi Sulawesi Utara dalam hal ini dinas terkait agar penganggaran berikut dapat memprioritaskan apa yang menjadi kebutuhan petani kita di daerah Bolaang Mongondow, ” pungkas Sarwah. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed