oleh

Terungkap di Reses Nyoman Sarwa, Warga Werdhi Agung Timur Belum Pernah Tersentuh Program Pemerintah

Jurnal6 Bolaang Mongondow – Gelar reses Anggota DPRD Sulut I Nyoman Sarwah Kamis (8/4-21) menemui konstituennya warga Werdhi Agung Kecamatan Dumoga Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow

Menariknya, legislator Daerah Pemilihan (Dapil) Bolaang Mongondow ini mendapatkan fakta melalui aspirasi yang disampaikan warga Wedhi Agung Timur dimana selama ini mereka merasa menjadi ‘anak tiri’ karena tidak pernah tersentuh program pemerintah.

STA GINOSKO

“Dari mekarnya desa Werdhi Agung Timur ini dari Werdhi Agung induk sampai hari ini belum tersentuh sama sekali program dan bantuan dari pemerintah Provinsi maupun Kabupaten Padahal masyarakat kami mayoritas sebagai petani” ucap warga.

Selain itu masyarakat juga meminta perhatian pemerintah terhadap infrastruktur jalan di wilayah tersebut yang luput dari perhatian pemerintah.

Apalagi menurut warga, jalan yang ada di desa Werdhi Agung Timur ini selalu di gunakan bersama masyarakat desa Werdhi Agung Bersatu dalam acara-acara besar keagamaan seperti hari raya Nyepi untuk menuju air suci yang di perkiraan 3 kilometer jauhnya.

Selain itu keluhan masyarakat terkait  rendahnya harga beras, di harapkan pemerintah bisa mencarikan solusi terkait ini.

Sementara di sektor pendidikan mereka berharap guru honor di SD Sattap Werdhi Agung mendapatkan upah yang layak.

Begitu juga terkait bantuan Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) warga berharap adanya bantuan pemerintah Provinsi untuk masyarakat desa Werdhi Agung Timur yang mayoritas masyarakat berprofesi sebagai petani.

Warga sangat berharap agar aspirasi yang diungkapkan lewat kegiatan reses tersebut bisa di perjuangkan oleh wakil rakyat I Nyoman Sarwa.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Nyoman Sarwa menyampaikan apa yang disampaikan masyarakat menjadi fokus perhatian untuk disampaikan kepada pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

itu semua sudah di catat dan akan di sampaikan kepada pemerintah provinsi Sulawesi utara.

“Sesuai tugas dan kewenangan saya sebagai anggota DPRD Sulut yakni fungsi Legislasi, pengawasan dan badgeting, apan yang disampaikan lewat kegiatan reses hari ini tentu menjadi perhatian saya sesuai fungsi kami di DPRD, ” tandas Politisi NasDem ini.

“Karena memang eksekutornya ada di pemerintah dalam hal ini Gubernur sulawesi utara melalui dinas terkait. Tapi semua aspirasi ini akan saya perjuangkan digedung cengkih,” tambahnya.

Di akhir pertemuan, Sangadi Werdhi Agung Timur I Nengah Rame memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas perhatian anggota DPRD I Nyoman Sarwah yang datang menyerap aspirasi masyarakat.

“Sejauh ini belum ada yang reses di desa ini. Mudah-mudahan ini awal yang baik untuk warga Werdi Agung Timur,” tandas Sangadi I Nengah Rame. ( stem/*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed