oleh

Stella Runtuwene Gelar Reses di Desa Ritey, Malenos Baru dan Pinaling, Layanan RSUP Prof Kandow Jadi Sorotan Warga

Jurnal6 Amurang – Pelaksanaan reses I DPRD Sulut tahun 2021 dimanfaatkan anggota DPRD Sulut Stella Runtuwene menemui masyarakat di tiga Desa Kecamatan Amurang Timur Kabupaten Minahasa Selatan Selasa (6/4/21).

Tiga Desa yang disambangi legislator Dapil Minsel – Mitra ini yaitu Desa Pinaling, Ritey dan Desa Malenos Baru.

STA GINOSKO

Kedatangan wakil ketua komisi III ini disambut antusias warga yang ingin menyampaikan aspirasi untuk diperjuangkan melalui lembaga DPRD maupun Pemerintah Provinsi

Melky Sikape, warga Desa Ritey saat menyampaikan aspirasinya meminta pemerintah membangun jaringan air bersih untuk kebutuhan warga desa.

Pria kelahiran Sangihe ini berharap agar pemerintah dapat membantu dengan membangun fasilitas yang sangat dibutuhkan masyarakat.

” Sudah 75 tahun Indonesia merdeka tapi kami masyarakat desa Ritey belum merdeka dari kesulitan air bersih, ” keluhnya.

Hal lain disampaikan Daud warga setempat yang berharap adanya bantuan pemerintah membangun fasilitas lapangan sepak bola di desa tersebut.

” Banyak anak muda di desa kami memiliki potensi di bidang olahraga namun sayangnya tidak ditunjang dengan fasilitas yang ada, ” ujar Daud.

Di bidang kesehatan warga juga sempat menyinggung soal pelayanan kesehatan di RSUP Prof Kandow Manado yang dianggap tidak profesional.

Ia bahkan menceritakan pengalamannya saat mengantar kerabatnya ke Rumah Sakit tersebut.

” Persoalan sebenarnya sepele, waktu mau dilakukan tindakan di IGD, perawat menyuruh kami menyiapkan sendiri silet untuk dipakai menangani saudara kami. Saya hanya heran masak rumah sakit besar tersebut tidak memiliki alat medis seperti itu, “ungkapnya.

Sementara itu masyarakat Desa Malenos Baru berharap ada penambahan jaringan lampu jalan termasuk mengusulkan kepada pemerintah agar dilakukan normalisasi sungai Rano Ritey guna mencegah terjadinya luapan air di musim hujan.

Begitupun sarana air bersih, warga meminta agar bak penampungan air yang sudah ada dapat ditambah agar proses penjernihan air lebih maksimal.

Hal senada juga diutarakan masyarakat desa Pinaling terutama berkaitan dengan pembangunan infrastrukur.

Disisi lain Stella Runtuwene memberi apresiasi kepada masyarakat yang begitu antusias menyampaikan aspirasi bahkan kritikan bersifat membangun untuk kepentingan bersama.

” Terima kasih telah menyampaikan hal – hal yang menjadi bahan masukan untuk diperjuangkan kepada pemerintah Provinsi melalui instansi terkait, ” ujarnya.

Politisi NasDem ini bahkan mendorong masyarakat untuk menyusun proposal terutama usulan pembangunan infrastruktur.

” Nanti akan saya
sampaikan langsung ke instansi teknis, ” janjinya.

Dalam kegiatan serap aspirasi yang ikut dihadiri pemerintah desa serta tokoh masyarakat, tak lupa ia mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

” Saya mengajak kita semua untuk saling mengingatkan, saling menjaga dan tetap disiplin patuh pada protokol kesehatan, agar virus covid 19 ini kita bisa cegah demi kebaikan kita bersama, ” tutupnya. (stem)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed